Transfer Pemain

Casillas Menuju Pintu Porto

Casillas bakal mendapat kontrak baru berdurasi dua musim di FC Porto, dengan besaran gaji setengah ditanggung raksasa Portugal

Casillas Menuju Pintu Porto
zimbio.com
Iker Casillas 

BANGKAPOS.COM - Masa depan Iker Casillas di Real Madrid terkuak jelas. Seperti dilansir AS.com dan Marca, kemarin, manajemen El Real setuju untuk melepas sang portero ke klub negara tetangga Portugal, FC Porto. Kabarnya, proses tersebut bakal diselesaikan dan diumumkan malam ini waktu setempat.

Casillas bakal mendapat kontrak baru berdurasi dua musim di FC Porto, dengan besaran gaji setengah ditanggung raksasa Portugal tersebut, sementara sisanya tetap dibayar Los Blancos. Kolumnis Marca, Hugo Cerezo mengungkapkan, proses transfer penjaga gawang timnas Spanyol tersebut berlangsung mulus.

Beberapa item yang diminta Casillas disetujui FC Porto, termasuk jaminan untuk menjadi kiper utama sepanjang musim depan. Sedangkan terkait gaji, kubu Casillas mengaku ‘mengalah’ demi penyelesaian kesepakatan kontrak.

Sebelumnya, mMeski sempat dikabarkan menolak, Real Madrid melepas Iker Casillas ke FC Porto. Bahkan Dragao bisa memiliki jasa kiper berusia 34 tahun itu tanpa harus mengeluarkan dana transfer alias gratis.

Menurut RTVE, kemungkinan transfer Casillas ke Porto sudah 99 persen. Kiper berusia 34 tahun itu juga dikabarkan tidak keberatan meninggalkan Madrid, menyusul keinginan klub mendatangkan David De Gea.

Namun berdasarkan penelusuran koran As, tawaran itu hanya dilakukan oleh pihak ketiga, bukan langsung dari Porto. Selain itu, gaji yang ditawarkan Dragao juga terlalu kecil dari pendapatan kapten Real Madrid itu saat ini sekitar 13 juta euro atau sekitar Rp 160 miliar per musim.

Namun menurut kabar terbaru dari Football Espana, Casillas kemungkinan besar akan segera bergabung dengan Porto secara cuma-cuma meski masih menyisakan kontrak selama dua musim lagi.

Menurut ketentuan di dalam kontraknya saat ini bersama Madrid, Casillas berhak menerima uang sekitar 25 juta euro dari total gajinya selama dua musim ke depan. Jika hal tersebut bisa terpenuhi, Casillas rela untuk hengkang dan menyelesaikan sisa kontrak yang ada bersama Porto.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved