Pembunuhan

Sadis, Angga Bacok Mat Jadum 25 Kali

Rekonstruksi ini dilakukan untuk melihat kesesuaian antara keterangan-keterangan dari para saksi, keterangan dari tersangka

Sadis, Angga Bacok Mat Jadum 25 Kali
Bangka Pos/Fly
Angga Anugrah, tersangka pembunuh Mat Jadum saat rekonstruksi, Kamis (09072015) di Halaman Belakang Mapolres Bangka.(fly)1 

SUNGAILIAT, BN- Satreskrim Polres Bangka menggelar rekonstuksi kasus pembunuhan Mat Jadum di halaman belakang Polres Bangka,Kamis (9/7).

Rekontruksi digelar untuk membuktikan kesesuaian keterangan para saksi dan tersangka Anggra Nugraha yang menghabisi nyawa bos tambang timah (TI), Mat Jadum yang juga majikannya, beberapa waktu lalu.

Tahapan rekontruksi dimulai ketika tersangka Angga Nugraha alias Angga bin Kurnia menyiapkan sebilah parang yang sudah diasah di kontrakannya di Kampung Dul Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Tahapan rekontruksi berlanjut, tersangka berjalan dari Kampung Dul menuju kontrakan korban di Jl Serandang Dusun III Desa Baturusa Merawang Bangka.

Pada rekontruksi adegan ke-empat, tersangka memperagakan bagaimana ia menebas kepala Mat Jadum menggunakan parang. Tersangka kemudian menyeret korban yang terkapar di tanah, lalu mencincang bagian muka, leher dan tubuh korban lainnya, berkali-kali.

"Saya bacok tubuh korban sekitar 25 kali," kata Angga. BACA : NEWSVIDEO : Mad Jadum Bersimbah Darah

Setelah selesai melakukan reka-ulang pembunuhan, Angga diborgol kembali oleh polisi. Dia dikawal dua petugas dari halaman belakang Polres Bangka , menuju ruang tahanan. Angga sempat menghentikan langkah.

Ia menoleh ke belakang, menatap pengacara, wartawan dan saksi "Assalammualaikum...!" katanya seraya berlalu bersama petugas yang mengawalnya.

"Rekonstruksi ini dilakukan untuk melihat kesesuaian antara keterangan-keterangan dari para saksi, keterangan dari tersangka sendiri serta barang bukti yang ditemukan," kata Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Agus Arif

Mengenai pengakuan Angga, 25 kali membacok atau mencincang tubuh korban, Kasat mengaku, keterangannya akan disesuaikan dengan visum pihak kedokteran.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved