Pilkada 2015

Rina Mantap Me Hoa Belum

Kalau mencari jabatan, apa lagi yang mau dicari. Sebagai anggota DPRD Babel lebih dari cukup. Keinginan saya turun mencalonkan diri

Rina Mantap Me Hoa Belum
net
ilustrasi 

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Anggota DPRD Babel Rina Tarol tidak mau lagi banyak pikir-pikir terkait pencalonan Bupati Bangka Selatan periode 2015-2020. Dia memutuskan ikut pemilihan kepala daerah Bangka Selatan meski harus mundur sebagai anggota DPRD Babel. Politisi PDI Perjuangan itu yakin keputusannya sudah benar dan tepat.

"Kalau mencari jabatan, apa lagi yang mau dicari. Sebagai anggota DPRD Babel lebih dari cukup. Keinginan saya turun mencalonkan diri sebagai Bupati Bangka Selatan karena ingin berkarya untuk Bangka Selatan," kata Rina Tarol saat menghubungi harian ini, Jumat (10/7).

Menurut Rina, meski tidak terpilih dan tidak lagi menjadi anggota DPRD Babel, tetap akan terus memberikan sumbangsih bagi pembangunan Basel.

"Saya sedih Kabupaten Bangka Selatan disebut tertinggal, ini tantangan untuk membenahinya," ujar Rina.
Mehoa belum pasti

Mehoa politisi perempuan lainnnya dari PDI Perjuangan ini mengaku belum bisa memutuskan akan mundur menjadi anggota DPRD Bangka Tengah atau tetap maju dalam pilkada Bangka Tengah 2015 mendatang.

"Kalau maju, ya tetap harus mundur sesuai peraturan yang ada. Resiko bila kalah ya tidak sebagai wakil rakyat. Tetapi kalau sekarang saya belum bisa memutuskan, sekarang masih diberi kesempatan untuk berpikir, apalagi sekarang belum ada arahan lagi dari partai," ujar Mehoa.

Mehoa merupakan satu-satunya calon perempuan yang ikut mendaftarkan diri, menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah dari PDI Perjuangan. Menurut Mehoa keikutsertaan dalam pilkada mendatang lebih ingin memberikan informasi sekaligus lebih maksimal lagi dalam memperjuangkan, kesejahteraan rakyat.

Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan putusan atas judicial review UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang pemilihan kepala daerah, menyatakan anggota DPR dan DPRD harus mengundurkan diri jika mencalonkan sebagai kepala daerah. (day/Zky)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved