Begini Suasana Halalbihalal Ahok dan Ketua DPRD DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi langsung saling bercanda

Begini Suasana Halalbihalal Ahok dan Ketua DPRD DKI
Kompas.com/Robertus Belarminus
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi di acara halalbihalal di Rumah Dinas Gubernur DKI. Sabtu (25/7/2015). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA, - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi langsung saling bercanda di awal membuka acara halalbihalal bersama DPRD di Rumah Dinas Gubernur DKI, di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/7/2015) malam.

Meski sama-sama melontarkan candaan, namun isinya saling menyindir tentang hubungan yang sempat memanas karena beberapa kejadian.

Di awal sambutan, baik Basuki dan Prasetio mengucapkan minal aidin walfaidzin dan mengucap maaf dalam suasana Lebaran. Dari panggung acara, Ahok langsung bercanda kepada Prasetio yang sedang duduk di bangku paling depan.

"Yang saya hormati Ketua DPRD, mantan cross boy, yang hokinya ditentukan istrinya sebetulnya," kata Ahok, yang disambut tawa para peserta halalbihalal.

Ahok kemudian menyapa para anggota DPRD, Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat. Tak ketinggalan Sekda DKI yang datang tak ditemani istri jadi bahan candaan Ahok.

"Pak Sekda bujangan ini ya, Pak?. Karena ada artis (datang). Saya juga kalau ada artis ibunya (Veronica) enggak saya ajak," ujar Ahok, seraya tertawa.

Ahok tak lupa mengucap maaf lahir batin kepada para anggota DPRD dan warga Jakarta. Tak berbicara lama di atas panggung, giliran Prasetio yang bergantian memberikan sambutan. Gantian, pria yang akrab disapa Pras itu menyinggung gaya Ahok yang temperamen.

"Yang terhormat Bapak Gubernur yang mungkin di tahun ke depan punya bahasa yang lebih baik," ujar Pras.

Sindiran politisi PDI Perjuangan itu kembali membuat tamu undangan tergelak dalam tawa.

"Saya atas nama DPRD, minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir batin. Semoga ke depan APBD 2016, Pak Guberbur kita bisa sama-sama koreksi dan jangan sampai kita adu kepala, karena yang rugi masyarakat Jakarta," ujar Pras.

Tags
Ahok
Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved