Risma Tunggu Kemunculan Penantangnya di Pilwako Surabaya

Calon wali kota Surabaya, Tri Rismaharini, berharap segera ada pasangan pesaingnya dalam pemilihan wali kota. Dia beralasan

Risma Tunggu Kemunculan Penantangnya di Pilwako Surabaya
KOMPAS.com/Achmad Faizal
Risma naik becak bersama Wisnu ke kantor KPU Surabaya, Minggu (26/7/2015). 

BANGKAPOS.COM, SURABAYA,  - Calon wali kota Surabaya, Tri Rismaharini, berharap segera ada pasangan pesaingnya dalam pemilihan wali kota. Dia beralasan, jika pilwali sampai diundur hingga 2017, maka akan menganggu jalannya pemerintahan.

"Biar bagaimanapun yang merasakan dampaknya masyarakat Surabaya. Karena itu saya berharap segera muncul calon pasangan lain," kata Risma seusai mendaftar di kantor KPU Surabaya, Minggu (26/7/2015).

Terkait wacana aklamasi, Risma tidak dapat berkomentar banyak, dia menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusungnya, yakni PDI-P, termasuk bagaimana langkah-langkah hukum yang dipersiapkan.

Hingga hari pertama pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, belum ada nama pasangan calon yang muncul dan mendaftarkan diri.

Pasangan Risma-Wisnu adalah pasangan pertama yang mendaftar di KPU Surabaya. Sesuai peraturan KPU, jika tidak ada pasangan yang mendaftar hingga akhir verifikasi berkas pasangan calon pada 3 Agustus nanti, maka pilwali Surabaya terancam akan diundur hingga 2017 nanti.

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved