Pilkada Bateng

KPU Bateng : Perisai 9 Kursi Pahala 8 Kursi

Pasangan yang mencalonkan diri yakni pasangan Erzaldi Rosman-Ibnu Saleh dan pasangan Patrianusa- Habibullah H.A Hijazi.

KPU Bateng : Perisai 9 Kursi Pahala 8 Kursi
Bangka Pos/ Zulkodri
Ketua KPU Bateng, Suryansah

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, telah menerima dua pasangan calon yang yang mendaftarkan diri bertarung dalam pilkada Bateng 2015. Pasangan yang mencalonkan diri yakni pasangan Erzaldi Rosman-Ibnu Saleh dan pasangan Patrianusa- Habibullah H.A Hijazi.

Pasangan Erzaldi- Ibnu Saleh dengan slogan " Perisai Bateng"  iusung oleh enam partai dengan jumlah kursi total sebanyak sembilan kursi terdiri. Partai itu terdiri dari PPP Bateng, sebanyak tiga kursi, Nasdem satu kursi, Demokrat satu kursi, Hanura satu kursi, PKS satu kursi, dan Gerindra dua kursi.

"Awalnya Gerindra belum masuk, pengusungan, pagi, tadi. Tapi sekitar pukul 11.30 WIB, ada ketua DPC Gerindra Bateng, dan sekretrais DPD Babel, membawa formulir B1 KWK, suratpersetujuan, dari DPP pusat terkait pasangan, sehingga dukungan bertambah menjadi sembilan kursi." kata Ketua KPU Bangka Tengah, Suryansah. 

Sementara untuk PPP, KPU Bangka Tengah menerima dukungan yang sama dari dua kubu. "Jadi tidak ada masalah lagi," ujarnya.

Sedangkan, pasangan kedua, lanjut Suryansyah, yakni pasangan Patrianusa-Habibullah H.A Hijazi, dengan slogan " Pahala" di usung oleh dua partai PDIP dan PAN, serta didukung oleh PKB.

"Kalau pasangan patrianusa- Habibulah, total kursi pengusulan, ada delapan kursi, yakni Lima kursi PDIP dan PAN, tiga kursi. Sedangkan PKB, sifatnya dukungan saja, tidak tercatat sebagai partai pengusung, karena digunakan jumlah kursi bukan suara," ucapnya.

Dari kedua pasangan ini, berkas untuk pasangan Perisai bateng, untuk syarat mutlak sudah lengkap, sedangkan, pasangan "Pahala" formulir B4 tentang kesepakatan Visi dan Misi, belum lengkap, harus segera dilengkapi paling lambat, besok, Selasa (28/07/2015). pukul 16.00 WIB.

Setelah habis massa pencalonan ini, ujar Suryansyah, langkah selanjutnya pihaknya akan melakukan verifikasi dan membuat berita acara, baru kemudian lakukan verifikasi syarat calon, seperti ijajah, surat keterangan KPK, surat tidak terhutang pajak dan sebagainya, mana yang diperbaiki pada 5-,7 Agustus.

" Untuk penetapan calon, baru akan kita tetapkan 24 Agustus mendatang," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya di Harian Bangka Pos/ Pos Belitung/ Babel News edisi Selasa 28 Juli 2015

Penulis: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved