RSBT Jadi Anak Perusahaan PT Timah Tbk

perubahan menjadi PT memberikan kemudahan bagi rumah sakit meningkatkan mutu dan fasilitas rumah sakit.

RSBT Jadi Anak Perusahaan PT Timah Tbk
bangkapos.com/gatra
Penanggung jawab UGD RSBT, dr Arif (berkacamata), foto bersama pihak penanganan medis UGD, senin (21/7/2015).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) secara resmi bergabung menjadi anak perusahaan PT Timah, Tbk. Setelah saham mayoritasnya dimiliki PT Timah, pengelolaan RSBT yang sebelumnya dibawah yayasan PT Timah dialihkan ke PT Timah Tbk.

"Tanggal 4 Agustus ini secara resmi pengelolaan rumah sakit dialihkan ke PT RSBT Indonesia menjadi anak perusahaan PT Timah Tbk. Perubahaan ini dilakukan berdasarkan peraturan kementerian bahwa pengelolaan rumah sakit sebaiknya di bawah PT supaya mudah melakukan pengembangan," ungkap Direktur RSBT dr. Adi Sucipto, Sp.B ditemui bangkapos.com, disela acara halal bihalal karyawan, Senin (27/07/2015).

Direktur PT RSBT Indonesia, Adi Sucipto menjelaskan, perubahan menjadi PT memberikan kemudahan bagi rumah sakit meningkatkan mutu dan fasilitas rumah sakit. Dengan status itu pula menurutnya akan leluasa bagi perusahaan untuk bergerak secara pendanaan lewat perbankan atau penyandang dana lainnya.

"Program selanjutnya yang akan kita laksanakan adalah mengakreditasi RSBT secara paripurna, yakni akreditasi versi 2012. Dengan akreditasi ini tentunya standar rumah sakit RSBT lebih tinggi," jelasnya.

Diharapkan, peningkatan fasilitas RSBT akan menjadi rumah sakit pilihan utama bagi masyarakat.

"Kita akan siapkan fasilitas perawatan terbaik sehingga rumah sakit ini bisa menjadi andalan bagi masyarakat," pungkasnya.

Penulis: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved