Keluarga Osama bin Laden Tewas Dalam Satu Kecelakaan Pesawat

Ternyata empat korban tewas jatuhnya jet pribadi Phenom 300, Jumat (31/7/2015), di Blackbushe Airport

Keluarga Osama bin Laden Tewas Dalam Satu Kecelakaan Pesawat
Sky News
Kecelakaan pesawat milik keluarga Bin Laden. Pemandangan dari atas pasca sterilisasi. 

BANGKAPOS.COM, LONDON - Ternyata empat korban tewas jatuhnya jet pribadi Phenom 300, Jumat (31/7/2015), di Blackbushe Airport, termasuk di antaranya adalah beberapa anggota keluarga pimpinan Al Qaeda, Osama bin Laden.

Kabar ini didapat dari Duta Besar Arab Saudi di Inggris, Pangeran Mohammed bin Nawaf bin Abdel-Aziz, yang menyatakan ungkapan belasungkawanya pada melalui akun Twitter-nya.

"Menyatakan belasungkawa pada dua putra Mohammad bin Laden dan seluruh keluarganya atas insiden pesawat jatuh yang mengangkut anggota keluarga Bin Laden di Blackbushe Airport," demikian isi cuitannya, dalam bahasa Arab.

Ia juga mengatakan pihak kedutaan akan terus mengikuti perkembangan insiden tersebut dan segera mengurus pengiriman jenazah ke kerajaan Arab Saudi.

Menurut The New York Times, pernyataan itu dilontarkan oleh sang dubes meski korban kecelakaan tersebut belum diidentifikasi dan dikonfirmasi oleh pihak otoritas Inggris.

Belum jelas siapa anggota keluarga Osama itu, namun NY Daily News mendapat informasi dari warga setempat yang tewas adalah saudari dan ibu tiri Osama.

Pesawat yang terbang dari Milan, Italia, itu dilaporkan mengalami kecelakaan di ujung jalur landasan, saat akan melakukan pendaratan di Blackbushe Airport, sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Dikatakan korban tewas adalah seluruh penumpang pesawat itu, yang memang berjumlah empat orang, termasuk pilot pesawat.(The New York Times/NY Daily News)

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved