Ini Dia Lima Pasutri Tahanan KPK

ejak 2011 sudah terdapat lima pasutri yang pernah merasakan dinginnnya tahanan KPK maupun Rutan cabang KPK.

Ini Dia Lima Pasutri Tahanan KPK
kompas.com
Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya, Evi Susanti mengklarifikasi dugaan keterlibatan mereka dalam kasus suap hakim dan panitera PTUN Medan, Selasa (28/7/2015) dini hari. 

GATOT Pujo Nugroho dan istri mudanya, Evy Susanti menambah daftar pasangan suami istri yang ditahan KPK lantaran terlibat kasus korupsi. Sejak 2011 sudah terdapat lima pasutri yang pernah merasakan dinginnnya tahanan KPK maupun Rutan cabang KPK.

1. M Nazaruddin dan Neneng Sri Wahyuni

Penangkapan Nazaruddin cukup merepotkan KPK. Mantan Bendahara Partai Demokrat ini ditangkap di Cartagena, Kolombia pada 8 Agustus 2011 lantaran terlibat kasus suap di Kemenpora dan korupsi pembangunan Wisma Atlet Jaka Baring, Palembang.

Sedangkan sang istri, Neneng Sri Wahyuni yang juga sempat kabur ke Malaydia, akhirnya ditangkap dan ditahan KPK pada 13 Juni 2012 di rumahnya di kawasan Pejaten, Pasar Minggu. Neneng terlibat korupsi pada proyek proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kemenakertrans.Baik Nazar dan Neneng kini menjadi penghuni Lapas Sukamiskin. Neneng di Lapas perempuan, Nazar di Lapas Pria.

2. Mantan Bupati Karawarang dan Istri

Eks Bupati Karawang Ade Swara dan istinya, Nur Latifah ditangkap KPK pada tahun 2014. Ade dan Nur Latifah ditangkap karena telah bersekongkol melakukan praktik pemerasan terkait izin pembangunan mal di Karawang.

3. Wali Kota Palembang dan Istrinya

Penahanan terhadap Wali Kota Palembang Romi Herton dan istrinya, Masyitoh dilakukan pada 10 Juli 2014. Keduanya disangka telah menyuap Akil Mochtar saat menjabat Ketua MK. Romi ditahan di Rutan Guntur dan Masyitoh di Rutan KPK. Keduanya kini telah menghuni Lapas Sukamiskin.

4. Bupati Empat Lawang dan Istri.

Bupati Empat Lawang Budi Antoni Aljufri dan istrinya, Suzanna ditahan KPK pada 6 Juli 2015. Keduanya juga disangka menyuap Akil Mochtar terkait sengketa Pilkada Empat Lawang di Mahkamah Konstitusi (MK). Budi ditahan di Rutan Guntur sedangkan istrinya di Rutan KPK.

5. Gubernur Sumatera Utara dan Istri

Senin, 3 Agustus 2015 Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istri mudanya, Evy Susanto resmi ditahan KPK. Keduanya disangka telah menyuap hakim PTUN Medan. Gatot ditahan di Rutan Cipinang dan istrinya di Rutan KPK. (tribunnews/yls)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved