Gratifikasi DPRD Pangkalpinang

Sebelum Dipenjara Mantan Politikus PKS Diantar Istri dan Anak

Ia harus menjalani masa hukumanya di Lapas Tua Tunu Pangkalpinang. Dia terjerat kasus gratifikasi.

Sebelum Dipenjara Mantan Politikus PKS Diantar Istri dan Anak
Bangka Pos/Ryan
Sahidil menggendong putra kesayanganya yang berusia 2,5 tahun saat detik-detik dirinya berada di gedung kantor Kejari Pangkalpinang atau hendak dibawa ke Lapas Tuatunu, Rabu (5/8/2015). 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sosok wanita berhijab hitam menuruni satu-persatu anak tangga di dalam gedung kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) kota Pangkalpinang. Di depan wanita tampak seorang bocah kecil yang masih balita.

Tangan bocah itu dipegang erat oleh seorang laki-laki yang tak lain ayah kandung bocah itu. Sahidil, mantan anggota DPRD Pangkalpinang periode 1999-2004  sementara waktu harus berpisah dengan sang buah hati.

Ia harus menjalani masa hukumanya di Lapas Tua Tunu Pangkalpinang. Dia terjerat kasus dugaan gratifikasi.

Sahidil bersama tiga rekanya di DPRD Kota Pangkalpinang (Zakaria Ismail, Noraini, Alfian) yang senasib, diangkut menggunakan mobil tahanan.  

Istri dan anak Sahidil terdiam, menyaksikan eksekusi yang dilakukan Kejaksaan Pangkalpinang. Mereka menguntit hingga ke Lapas Tua Tunu Pangkalpinang.

Agung, seorang keluarga mantan anggota dewan mengaku merasa terharu ketika dirinya menyaksikan kejadian tersebut.

"Ia tidak tahu apa yang sedang menimpa diri ayahnya (Sahidil--red) dan harus berpisah sekian lama dengan orang yang dicintainya," ujar Agung.

Tak cuma itu, Agung pun terlihat sempat memberi semangat (suport) Sahidil ketika Sahidil sudah digiring ke dalam tahanan lapas setempat.

"Sabar bang. Mudah-mudahan di balik semua ini ada hikmahnya," kata Agung di hadapan Sahidil. Spontan Sahidil pun langsung menjawab singkat.

"Terima kasih gung atas dukungan semangatnya, Insya Allah abang kuat menghadapi semua ini," jawab Sahidil singkat di hadapan Agung.

Penulis: ryan augusta
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved