Breaking News:

Citizen Reporter

Asrama ISBA Palembang Siap Tampung Penghuni Baru

Ketua Asrama ISBA mengungkapkan rekrutmen penghuni baru ini dikarenakan masih adanya beberapa kamar ISBA yang masih lowong.

Penulis: edwardi | Editor: edwardi
IST
Asrama ISBA Palembang 

Oleh: Bambang Ari Satria (Pembina ISBA Palembang)

BANGKAPOS.COM -- Memasuki Tahun Ajaran Baru 2015/2016, Asrama ISBA Palembang akan merekrut penghuni baru. Deno Triguna, Ketua Asrama ISBA mengungkapkan rekrutmen penghuni baru ini dikarenakan masih adanya beberapa kamar ISBA yang masih lowong.

Deno menambahkan, baru – baru ini Asrama kita ada penambahan kamar dari Pemkab Bangka. Ditambah pula, bakal ada 7 mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya di Tahun 2015.

Asrama yang berkapasitas 18 mahasiswa tersebut memiliki sejumlah syarat bagi siapa pun yang ingin tinggal di asrama. Syaratnya antara lain adalah terlibat aktif di ISBA Palembang, ekonomi Orang Tua menengah ke bawah, mendapatkan rekomendasi dari Ketua ISBA dan Ketua Asrama serta memiliki Indeks Prestasi (IP) yang baik.

Deno menambahkan, selain syarat tersebut yang perlu diperhatikan adalah keterwakilan kabupaten karena asrama ini milik pemerintah Kabupaten Bangka. Kita tetap mengakomodir kawan – kawan dari kabupaten lain, tapi untuk persentase Kabupaten Bangka agak lebih besar, yakni 40 persen. Sementara, untuk kabupaten dan kota lainnya masing – masing mendapatkan 15 persen, yakni Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Tengah, Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Barat.

"Regulasi ini kita buat agar Asrama ISBA Palembang menjadi Asrama Percontohan ISBA Se-Indonesia. Kita terus melakukan pembenahan dan kita tidak mau manfaat asrama tidak tepat sasaran. Saat ini, ada 2 program unggulan Asrama, yakni Jumat Religi dan Minggu Gotong Royong," pungkas Deno.

Tags
ISBA
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved