Breaking News:

Kadus Ini Selingkuhi Janda Muda hingga Hamil 6 Bulan

Kepala dusun (Kadus) di Desa Cangkol berinisial SUY (35) yang dikabarkan selingkuhi warganya yang janda hingga hamil 6 bulan.

Editor: edwardi
Kadus Ini Selingkuhi Janda Muda hingga Hamil 6 Bulan
net
Ilustrasi

BANGKAPOS.COM, SRAGEN - Inspektorat Kabupaten Sragen mengisyaratkan harus ada sanksi terhadap kepala dusun (Kadus) di Desa Cangkol berinisial SUY (35) yang dikabarkan selingkuhi warganya yang janda hingga hamil 6 bulan.

Tidak hanya sekadar teguran atau peringatan, sanksi berat dipandang layak untuk dijatuhkan sebagai konsekuensi atas tindakan Kadus yang dianggap sudah menodai citranya aparat pemerintah tersebut.

Hal itu disampaikan Inspektur Inspektorat Kabupaten Sragen, Suharto kepada Joglosemar, Jumat (15/8/2015).

Ia mengatakan hingga kemarin pihaknya memang belum mendapat aduan atau laporan resmi dari warga maupun pihak desa terkait skandal memalukan itu. Akan tetapi, karena sudah mencuat di media dan diketahui oleh publik, menurutnya kasus itu memang tidak boleh hanya berhenti sebatas mediasi.

Menurutnya harus dilakukan proses penindakan dan pemberian sanksi mengingat perbuatan tersebut dinilai sudah melanggar aturan tentang Perangkat Desa dan dinilai tak bisa menjaga wibawa serta memberi teladan yang baik kepada warga.

"Bahkan, kalau sudah sampai hamil itu harusnya memang ada sanksi tegas agar menjadi pembelajaran bagi yang besangkutan maupun perangkat lainnya. Sejauh ini kami memang masih menunggu laporan resmi dari bawah dan disposisi dari Bupati untuk menindaklanjutinya," paparnya kemarin.

Lebih lanjut, Suharto menguraikan setelah ada laporan dan disposisi Bupati, pihaknya baru bisa melangkah untuk melakukan pemeriksaan. Jika memang benar terbukti, maka akan dibuat rekomendasi sanksi yang harus diberikan.

Terpisah, Kabag Pemerintahan Setda Sragen, Bambang Widyatmoko juga mengaku hingga kemarin baru mendengar berita tersebut dari media. Pihaknya juga belum bisa menyikapi jika belum ada laporan dari bawah. Namun ia mengaku akan segera berkoordinasi dengan pihak camat dan Pemdes setempat untuk mengetahui informasi tersebut.

"Segera nanti saya koordinasi dengan camat dan kadesnya. Bagaimana kebenarannya," jelasnya.

Seperti diberitakan, SUY (35),Kadus asal Dukuh Blimbing itu dikabarkan telah menyelingkuhi janda muda asal Dukuh Jambon hingga hamil enam bulan. Sempat berusaha disembunyikan, kasus itu akhirnya ketahuan warga dan karang taruna yang akhirnya menyidang kedua belah pihak dan sang Kadus dijatuhi denda Rp 5 juta.

Saat disidang di hadapan karang taruna dan tokoh masyarakat, sang Kadus sanggup bertanggungjawab untuk menikahi korbannya.

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved