Hari Ini Sidang Praperadilan OC Kaligis

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang gugatan praperadilan yang diajukan oleh pemohon OC Kaligis,

Hari Ini Sidang Praperadilan OC Kaligis
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Hakim tunggal Suprapto memimpim sidang perdana praperadilan OC Kaligis atas penetapan tersangka yang dilakukan KPK dalam kasus dugaan suap kepada Hakim dan Panitera PTUN Medan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (10/8/2015). Sidang praperadilan OC Kaligis ditunda dikarenakan pihak KPK selaku Termohon tidak hadir dalam persidangan. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang gugatan praperadilan yang diajukan oleh pemohon OC Kaligis, Senin (18/7/2015).

Sedianya, gugatan praperadilan Kaligis digelas Senin (10/8/2015) pekan lalu. Namun hakim tunggal Suprapto menjadwal ulang sidang Selasa ini, karena pekan lalu tim kuasa hukum KPK, sebagai termohon, tidak hadir.

KPK melalui surat yang dibacakan hakim Suprapto, meminta penundaan untuk menyiapkan berkas, bukti dan ahli yang akan mereka hadirkan. Menanggapi permintaan KPK Hakim tunggal Suprapto, menunda persidangan selama satu minggu.

Kaligis ditetapkan tersangka dan ditahan KPK atas dugaan melakukan tindak pidana gratifikasi kepada hakim PTUN Medan. Kaligis ditahan KPK setelah anak buahnya, Yagari Bastara alias Gari tertangkap tangan memberikan suap kepada hakim PTUN kota Medan.

Ia menganggap penahanan penyidik KPK atas dirinya tidak sesuai prosedur. Sehingga ia mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved