Selama Korupsi Masih Masih Marak,Jangan Bubarkan KPK

Pimpinan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi mengatakan, KPK masih dibutuhkan untuk memerangi korupsi di Indonesia

Selama Korupsi Masih Masih Marak,Jangan Bubarkan KPK
Kompas.com
PLT Pimpinan KPK Johan Budi SP 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA,  -- Pimpinan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi mengatakan, KPK masih dibutuhkan untuk memerangi korupsi di Indonesia. Selama korupsi masih marak, kata Johan, KPK tidak boleh dibubarkan.

"Tentu KPK tidak boleh dibubarkan karena korupsi masih marak dan korupsi adalah musuh besar bangsa ini," ujar Johan melalui pesan singkat, Selasa (18/7/2015).

Ketua Umum PDI Perjuangan sebelumnya menyatakan, korupsi di Indonesia harus diberantas tuntas sehingga KPK dapat dibubarkan. Johan mengaku belum mendengar secara lengkap pernyataan Megawati sehingga tidak dapat langsung menyatakan sikap.

Namun, Johan berkeyakinan bahwa Megawati tidak akan membubarkan KPK, lembaga yang dibentuk di era Megawati berjaya.

"Apakah membubarkan KPK itu dengan syarat-syarat atau tidak. Namun saya meyakini bu Megawati tidak akan membubarkan lembaga yang lahir saat Presiden adalah bu Megawati sendiri," kata Johan.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri berharap tidak ada lagi korupsi di Indonesia. Dengan begitu, KPK yang dianggapnya lembaga ad-hoc dapat dibubarkan.

"Kita harus memberhentikan yang namanya korupsi sehingga KPK yang sebetulnya sifatnya ad-hoc ini sementara saja. Dapat diselesaikan, dapat dibubarkan," kata Megawati.

Megawati menjelaskan, dalam negara sosial, pemerintah bertanggung jawab untuk mengatur distribusi yang adil. Harus ada suatu sistem yang bisa mencegah para pejabat untuk melakukan korupsi.

"Kalau sekarang terus putar-putar korupsi terus, sampai kapan, ya? Sampai kapan yang namanya KPK," ucap Megawati.

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved