Lipsus Cuaca Babel

Menteri Ferry Sebut Timah Sebabkan Cuaca Panas Di Babel

" Cuacanya ada panas ada angin semilirnya, kalau panas wajar, sebab Babel provinsi kepulauan, selain itu, aspek historisnya Babel"

Menteri Ferry Sebut Timah Sebabkan Cuaca Panas Di Babel
Bangkapos/dok
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan saat tiba di Bandara Depati Amir, disambut Gubernur Babel H Rustam Effendi dan pejabat di Pemprov Babel. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan mengakui cuaca di Babel memang lebih panas dibandingkan daerah lain. Hal itu, menurutnya dikarenakan Provinsi Babel merupakan Provinsi Kepulauan dan juga penghasil timah.

" Cuacanya ada panas ada angin semilirnya, kalau panas wajar, sebab Babel provinsi kepulauan, selain itu, aspek historisnya Babel penghasil timah dan daerah pantai," ujarnya, Kamis (20/8/2015).

Untuk itu, dikatakan Ferry dengan merupakan wilayah kepulauan maka perlu ada penataan tata ruang yang baik dan benar.

Saat disinggung, apakah panas yang semakin meningkat ini, disebabkan belum banyaknya, ruang terbuka hijau, menurut Ferry hal itu, sedikit banyak ada pengaruh, namun dijelaskannya ruang terbuka hijau tidak harus hijau tetapi harus menjadi pusat kegiatan sosial masyarakat. Harus ada tempat, santai, dan sebagainya.

" Kalau soal RTH, sesuai target atau tidak kita harus lihat dulu, sebab, pembuatan RTH tetap harus melihat kemampuan pemerintah daerah, namun memang kita menekankan, adanya penanaman pohon, dan sebagainya, dan kita lihat dulu tata ruangnya, kalau bicara kawasan itu diatur dalam Perda, kita lihat dulu untuk apa, dan masuk kawasan apa," ucapnya

Tags
suhu
Penulis: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved