Inilah 19 Nama Kandidat Pimpinan KPK, Mulai Besok Mereka Diwawancara

"Wawancara ini bersifat terbuka, media dan pengamat dipersilakan hadir," kata juru bicara sekaligus anggota Pansel KPK, Betti Alisjahbana

Inilah 19 Nama Kandidat Pimpinan KPK, Mulai Besok Mereka Diwawancara
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pansel Capim KPK yang diketuai Destry Damayanti (tengah) mengumumkan nama-nama Calon Pimpinan KPK yang lolos tahap administrasi di Gedung Setneg, Jakarta Pusat, Sabtu (4/7/2015). Dari 611 pendaftar Capim 194 dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi dari berbagai latar belakang diantaranya mantan Ketua MK Jimly Asshidiqie dan Plt wakil Ketua KPK Johan Budi. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memasuki tahap akhir. Seluruh calon akan mengikuti wawancara tahap akhir yang digelar oleh panitia seleksi di Gedung III Sekretariat Negara, Jakarta, mulai Senin (24/8/2015) besok.

Wawancara akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berlangsung terbuka untuk umum. Setiap calon pimpinan KPK akan diwawancarai oleh Pansel KPK dengan durasi waktu wawancara masing-masing calon selama satu jam.

"Wawancara ini bersifat terbuka, media dan pengamat dipersilakan hadir," kata juru bicara sekaligus anggota Pansel KPK, Betti Alisjahbana, Minggu (23/8/2015).

Ada 19 nama yang lolos seleksi sebelumnya dan berhak mengikuti seleksi wawancara tahap akhir ini. Pansel KPK akan menyampaikan hasil seleksi kepada Presiden Joko Widodo pada 31 Agustus 2015. Berikut adalah urutan pelaksanaan wawancara tahap akhir tersebut.

Senin, 24 Agustus 2015
1. Ade Maman Suherman.
2. Agus Rahardjo.
3. Alexander Marwata.
4. Basaria Panjaitan.
5. Budi Santoso.
6. Chesna Fizetty Anwar.
7. Firmansyah TG. Satya.

Selasa, 25 Agustus 2015
1. Giri Suprapdiono.
2. Hendardji Soepandji.
3. Jimly Asshiddiqie.
4. Johan Budi Sapto Prabowo.
5. Laode Muhamad Syarif.
6. Moh. Gudono.
7. Nina Nurlina Pramono.

Rabu, 26 Agustus 2015
1. Saut Situmorang.
2. Sri Harijati.
3. Sujanarko.
4. Surya Tjandra.
5. Yotje Mende.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved