Pemkab Bangka Jajaki Kerjasama Kuliah S2 dan S3 di IPB

Pemkab Bangka berencana untuk menjajaki kerjasama dalam bidang pendidikan terutama program pasca sarjana (S2) dan S3.

Pemkab Bangka Jajaki Kerjasama Kuliah S2 dan S3 di IPB
Dok Humas Setda Bangka
Naskah kesepahaman antara Pemkab Bangka dengan IPB yang ditandatangani langsung Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dengan Rektor IPB Professor Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, MSc, Selasa (25/8/2015) di Gedung Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Jawa Barat.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BOGOR -- Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Pemkab Bangka berencana untuk menjajaki kerjasama dalam bidang pendidikan terutama program pasca sarjana (S2) dan S3.

"Nanti kita adakan kerjasama untuk S2 dan S3 terutama di bidang pertanian karena hal tersebut sangat penting untuk kemajuan pertanian dan agrikultur di Kabupaten Bangka," ungkap Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Selasa (25/8/2015) di Kampus IPB Bogor Jawa Barat.

Diakui bupati, sekarang ini Kabupaten Bangka masih kekurangan tenaga ahli pertanian.

"Penyuluh pertanian atau pegawai lainnya yang terkait akan kita sekolahkan untuk meningkatkan kompetensi di bidang pertanian, peternakan, kehutanan dan lainnya sehingga mereka lebih maju dan berkembang dan menerapkan ilmunya nanti untuk masyarakat," harap Tarmizi melalui rilis Bagian Humas, PDe dan Santel Setda Bangka kepada Bangkapos.com, Selasa (25/8/2015)..

Tahun 2015 ini, Pemkab Bangka dan IPB melakukan penandatanganan naskah kesepahaman pada bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, pendampingan pembangunan daerah, pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi dan pertanian serta kegiatan lain yang disepakati bersama.

"Kita harapkan SDM kita lebih meningkat kualitasnya nanti, dengan adanya pendidikan dan pelatihan serta hal lainnya untuk kemajuan daerah," tukasnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved