Breaking News:

Adebayor Ungkapkan ke Publik Alasannya Memeluk Agam Islam

Hampir sebulan setelah mengumumkan memeluk Islam, striker Tottenham Emmanuel Adebayor mengungkapkan alasan

Editor: Hendra
Dok. Mirror Football
Penyerang Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor 

BANGKAPOS.COM--- Hampir sebulan setelah mengumumkan memeluk Islam, striker Tottenham Emmanuel Adebayor mengungkapkan alasan di balik keputusannya tersebut.

Seperti diwartakan Muslimdaily, Adebayor mengatakan, bahwa sejumlah alasan yang menuntunnya untuk mendapatkan kebenaran.

“Yesus (Nabi Isa A.S) mengajarkan bahwa hanya ada satu Tuhan dan hanya Tuhan yang harus disembah seperti yang diajarkan dalam Ulangan 6: 4, Markus 12:29. Muslim juga percaya ini seperti yang diajarkan dalam Al Qur’an surta ke 4 ayat 171, ” ungkap Adebayor seperti dikutip The Herald, demikian lansir onislam.net, Selasa 4 Agustus lalu.

Di antara alasan memeluk Islam adalah bahwa Nabi Isa tidak makan daging babi seperti yang umat Muslim lakukan, karena babi identik dengan kotor dan tidak sehat untuk dimakan.

Kata-kata seperti “Assalaamu Alaikum” dan “Insya Allah’, yang diajarkan dalam Islam oleh Nabi Muhammad, menurut pesepakbola asal Togo itu juga diajarkan oleh Nabi Isa.

“Yesus mencuci muka, tangan, dan kaki sebelum berdoa. Kaum Muslim melakukan hal yang sama. Yesus dan nabi-nabi lain dari Alkitab berdoa dengan melatakkan kepala mereka ke tanah (lihat Matius 26:39). Muslim melakukan juga seperti yang diajarkan dalam Al Qur’an surat 3 ayat 43,” Adebayor menegaskan.

“Yesus memiliki jenggot dan mengenakan jubah. Hal ini Sunnah bagi pria Muslim untuk melakukan hal yang sama. Yesus (as) mengikuti hukum (Tuhan) dan percaya pada semua nabi, (lihat Matius 5:17). Muslim melakukan juga seperti yang diajarkan dalam Al Qur’an surat 3 ayat 84, dan surat 2 ayat 285″.

adebayor

Mengutip kesederhanaan ibu nabi Isa yakni Siti Maryam, yang menggunakan pakaian sopan dengan sepenuhnya menutupi tubuhnya dan mengenakan jilbab, Adebayor mengatakan bahwa wanita Muslim diminta untuk berpakaian sopan dan memakai jilbab juga, mode wajib bagi muslimah.

Dia melanjutkan dengan mengatakan: “Yesus disunat. Sunat adalah 1 dari 5 fitrah dalam Islam, sehingga orang-orang Muslim diwajibkan untuk disunat juga.

“Sekarang katakan siapa pengikut Yesus yang sejati? Jelas Muslim. Sekarang saya adalah seorang pengikut sejati Yesus, ” katanya.

Adebayor melalui halaman instagramnya, mengucapkan selamat Idul Fitri. Menampilkan foto dirinya mengenakan gamis khas Arab berwarna putih.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved