Hindari SPPD Fiktif, Anggota DPRD Babel Wajib Berfoto Selfie

Pimpinan DPRD Babel sepakat mengeluarkan kebijakan, agar setiap kunjungan anggota dewan ke luar daerah wajib menyertakan foto

bangkapos.com/dok
Wakil ketua DPRD Bangka Belitung Dedy Yulianto sedang browing berita bangkapos.com di ruang kerjanya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pimpinan DPRD Babel sepakat mengeluarkan kebijakan, agar setiap kunjungan anggota dewan ke luar daerah wajib menyertakan foto sebagai bentuk laporan.

Tujuannya, agar tidak ada SPPD fiktif yang merugikan keuangan negara. Menurut Wakil Ketua DPRD Babel Dedy Yulianto, bisa saja secara administrasi lengkap, tetapi anggota dewan bersangkutan tidak berangkat namun menerima uang SPPD.

"Sehingga, untuk menjaga itu (SPPD fiktif) anggota dewan yang kunker harus membuktikan melalui foto. Mereka berfoto di dalam pertemuan tersebut, kelihatan orangnya. Seperti selfi itu, jadi ada buktinya," kata Dedy Yulianto, Senin (7/9/2019).

Dia menyatakan, upaya itu dilakukan untuk meminimalisir anggota dewan yang 'nakal', yakni cuma menerima uang SPPD tetapi tidak ikut kunker.

Apakah kebijakan ini dibuat lantaran ada anggota dewan yang membuat SPPD fiktif?

"Bukan seperti itu, kita hanya ingin meminimalisir. Karena kejadian itu pernah saya alami, saya tidak ikut tetapi uang SPPD cair, lalu langsung dikembalikan," ujar Dedy.

Tags
DPRD Babel
Penulis: Alza Munzi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved