PT Forestalestari Akan Ajukan Izin Baru

Kepala Personalia PT Forestalestari Dwikarya, Iskandar mengaku bahwa pipa pelayuran minyak CPO di Pelabuhan Tanjung Batu

PT Forestalestari Akan Ajukan Izin Baru
bangkapos.com/Disa Aryandi
Selang penyaluran minyak CPO berwarna kuning, Rabu (2/9) pekan lalu, menempel di Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung. Pipa itu, merupakan sambungan dari Pipa Penyaluran CPO yang ada di ata lahan Pemda Belitung.

Laporan wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Kepala Personalia PT Forestalestari Dwikarya, Iskandar mengaku bahwa pipa pelayaran minyak CPO di Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, merupakan milih perusahaan swasta ini.

Pipa berwarna orange, berdiameter enam dim itu, telah ada sejak tahun 2014 lalu.

"Itu sudah lama, izin nya juga sudah ada dari pihak kanpel Manggar. Memang izin itu, pada saat pengelolaan di serahkan ke KSOP sekarang ini, secara otomatis gugur. Tapi kita sudah berencana untuk mengurus itu," kata Iskandar kepada Posbelitung.com, Rabu (9/9/2015) sore ini.

Semula, Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kabupaten Belitung, Capt.Muas Effendi mengatakan, Pipa penyaluran minyak CPO di Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, ternyata tidak memiliki izin resmi.

Pipa yang tidak memiliki izin itu, diperkirakan memiliki panjang sekitar 600 meter. Tepatnya, pipa itu berada dari dari pinggir pantai, hingga menuju lokasi perusahaan swasta tersebut.

"Mulai dari pantai, sampai ke ujung Dermaga, izinya ada dari Dirjen Perhubungan Laut. Tapi sisa nya kedaratan itu, tidak ada sampai sekarang," kata Kepala KSOP Kabupaten Belitung, Capt.Muas Effendi kepada Posbelitung.com, Selasa (8/9/2015).

Seharusnya, kata Muas, pemasangan maupun pengoperasian pipa penyaluran minyak CPO tersebut, harus mendapat izin dari Pemda Belitung. Pasalnya, letak lokasi pemasangan pipa itu, berada di atas lahan pemerintah. Padahal, penggunaaan pipa tersebut, hingga kini terus menerus di operasikan oleh pihak perusahaan.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved