BAZNAS Kabupaten Bangka Santuni 500 Mustahiq

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)Kabupaten Bangka memberikan santunan kepada 500 mustahiq (warga kurang mampu)

BAZNAS Kabupaten Bangka Santuni 500 Mustahiq
Nurhayati/Bangkapos.com
Ketua BAZNAS Kabupaten Bangka H Syaiful Zohri bersama Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bangka Surtam A Amin, Pengurus BAZNAS dengan para mustahiq yang mendapat santunan, Rabu (16/9/2015) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)Kabupaten Bangka memberikan santunan kepada 500 mustahiq (warga kurang mampu) untuk Kecamatan Sungailiat, Rabu (16/9/2015) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Santunan yang diberikan berupa paket sembako terdiri dari beras, gula dan minyak goreng seharga Rp 108.000 dan uang senilai Rp 300.000 dengan total sebesar Rp 408.000.

Pembagian santunan kepada para mustahiq ini menjadi agenda rutin BAZNAS Kabupaten Bangka menjelang momen hari besar keagamaan umat Islam yang sekarang yakni menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Keadaan ekonomi yang sekarang ini kami mengambil momen yang sangat tepat dapat meringankan beban para mustahiq saat mereka menghadapi Hari Raya Idul Adha nanti," kata Ketua BAZNAS Kabupaten Bangka H Syaiful Zohri kepada bangkapos.com.

Sebelumnya BAZNAS Kabupaten Bangka saat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah lalu sudah membagikan paket sembako dan uang tunai untuk 1.000 mustahiq di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka.

Mustahiq yang mendapatkan santunan dari BAZNAS ini adalah fakir miskin, fisabilillah, pengurus masjid, pengali kubur, mualaf dan sebagainya.

Untuk para mustahiq yang mendapatkan santunan BAZNAS ini diserahkan kepada para lurah yang mendatanya.

Ia mengatakan, pemberian santunan ini sebanyak empat kali dalam satu tahun, namun tergantung dari dana BAZNAS.

"Setiap waktu kalau ada orang yang datang yang betul-betul memerlukan dan terpantau oleh kita. Ada juga lurah yang datang jika ada warganya yang membutuhkan kita akan bantu. Apa keperluan mereka selama keuangan kita ada," jelas Syaiful.

Baca Berita Selengkapnya hanya di harian cetak Bangka Pos dan BabelNews edisi Kamis (17/9/2015)

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved