Jelang Idul Adha, Baznas Bangka Santuni 500 Mustahiq

Sebanyak 500 orang mustahiq (penerima zakat-red) dari 12 kelurahan se-Kecamatan Sungailiat menerima santunan

Jelang Idul Adha, Baznas Bangka Santuni 500 Mustahiq
Dok Humas Setda Bangka
Kegiatan pemberian santunan bagi 500 mustahiq yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bangka, rabu (16/09) di Gedung pertemuan Sepintu Sedulang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 500 orang mustahiq (penerima zakat-red) dari 12 kelurahan se-Kecamatan Sungailiat menerima santunan berupa paket sembako (sembilan bahan pokok-red) senilai 108 ribu rupiah dan uang senilai Rp 300 ribu menjelang Hari Raya Idul Adha (Haji).

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan pemberian santunan bagi 500 mustahiq yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bangka, Rabu (16/09) di Gedung pertemuan Sepintu Sedulang.

“ Pemberian bantuan paket sembako dan santunan bagi 500 orang ini, khusus untuk wilayah Kecamatan Sungailiat di 12 Kelurahan saja” kata Lahmudin, Ketua Pelaksana melalui rilis Bagian Humas, PDE dan Santel Setda Bangka.

Sementara, Ketua BAZNAS Kabupaten Bangka Saiful Zohri dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan tersebut merupakan program rutin dan kegiatan tahunan lembaganya.

Ari rayo aji tanggel berape? La de lum model e?"  tanya Saiful Zohri sambil bercanda kepada para mustahiq yang hadir.

Dijelaskannya, kegiatan pemberian santunan senilai Rp 408.000 merupakan wujud berbagi rezeki dari para muzaki (pemberi zakat-red) yang telah menyisihkan 2 1/2 persen hartanya.

Jangen liet, besak kecit nilai santunan e Pak, Bu ok. Mudah-mudahan jadi ari rayo e. Dak usah berebut, dapet gale-gale e, yang penting pegang kupon e. Do’a kan para muzaki makin bertambah rezekinya, serta barokah hartanya.” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka yang telah mempercayai lembaga yang dipimpinnya selaku pengelola zakat, infak dan shodaqoh.

Sementara itu, Bupati Bangka yang diwakili Asisten bidang Administrasi Umum Surtam sebelum menyerahkan santunan secara simbolis mengatakan dalam masyarakat Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka dapat merayakan Hari Raya, Idul Fitri dan Idul Adha merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

“ Setiap mejelang hari raya akan menampilkan 2 kondisi masyarakat; gembira dan yang sedih” ujarnya

Menurutnya, bagi masyarakat yang memiliki kemampuan untuk merayakannya sudah tentu gembira, tetapi bagi yang tidak memiliki kemampuan tentu kondisi kebalikannya (sedih-red).

“ Setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya,oleh BAZNAS diberi kegembiraan merayakannya” pungkasnya

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved