Pegawai Yang Digaji Negara Bisa Bayar Zakat ke Baznas

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)Kabupaten Bangka pada Januari hingga Agustus 2015 baru berhasil mengumpulkan dana zakat

Pegawai Yang Digaji Negara Bisa Bayar Zakat ke Baznas
Nurhayati/Bangkapos.com
Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bangka H Surtam A Amin menyerahkan santunan yang disalurkan BAZNAS Kabupaten Bangka kepada para mustahiq, Rabu (16/9/2015) di Gedung Sepintu Sedulang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)Kabupaten Bangka pada Januari hingga Agustus 2015 baru berhasil mengumpulkan dana zakat, infaq dan sadaqoh sebesar Rp 602 juta. Sedangkan target BAZNAS Kabupaten Bangka dana yang terkumpul sebesar Rp 1 milyar.

Sedangkan tahun 2014 lalu dana BAZNAS Kabupaten Bangka yang terkumpul sebesar Rp 952 juta. Sementara pihak Pemprov Babel menargetkan dana BAZNAS Kabupaten Bangka sebesar 1,5 milyar.

"Dana ini berasal dari zakat dan infaq para PNS. Ada SKPD yang bayar zakat, ada yang infaq. Kemudian dari pribadi mereka datang ada pengusaha perkebunan sawit, PNS. Mereka dak lewat kantor tapi datang langsung," kata Ketua BAZNAS Kabupaten Bangka H Syaiful Zohri kepada bangkapos.com, Rabu (16/9/2015) usai menyerahkan santunan kepada 500 mustahiq di Kecamatan Sungailiat di Gedung Sepintu Sedulang.

Kendati situasi krisis ekonomi saat ini ia berharap hasil pengumpulan dana zakat, infaq sadaqoh, tidak berkurang. Namun belum bisa memastikan apakah dana yang terkumpul bisa mencapai target.

"Kita berharap para pegawai, para PNS, kepolisian, kejaksaan, pengadilan yang mereka mendapat penghasilan dari negara bisa berbagi rezeki menyalurkan zakat dan juga infaq bisa disalurkan. Bagi kaum lemah ini berarti bagi mereka. Mudah-mudahan dengan sekian ribu pegawai di daerah kita menyalurkan zakat, infaq dan sadaqoh semakin banyak yang dapat disalurkan kepada para mustahiq," imbau Syaiful.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved