Santunan Baznas Meringankan Beban Mustahiq

Pemberian santunan ini menjelang Hari Raya Idul Fitri sehingga mampu meringankan beban para mustahiq menghadapi lebaran nanti.

Santunan Baznas Meringankan Beban Mustahiq
bangkapos.com/Nurhayati
: Asisten Administrasi Umum Setda Bangka, H Surtam A Amin menyerahkan santunan kepada 500 mustahiq yang disalurkan oleh BAZNAS Kabupaten Bangka, Rabu (16/9/2015) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka memberikan apresiasi dan mendukung Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bangka yang memberikan santunan kepada  500 mustahiq di Kecamatan Sungailiat.

Apalagi pemberian santunan ini menjelang Hari Raya Idul Fitri sehingga mampu meringankan beban para mustahiq menghadapi lebaran nanti.

"Setiap hari raya selalu ada jalan keluar oleh Islam. Saat Idul Fitri bagi orang tidak mampu diberikan zakat fitrah. Sedangkan untuk Hari Raya Idul Adha diberi jalan keluar untuk menghibur orang yang kurang punya kemampuan dengan pembagian qurban. Setiap ada peristiwa itu selalu ada jalan keluar yang selalu diberikan oleh Islam," jelas Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bangka, H Surtam A Amin dalam sambutannya saat pemberian santunan kepada 500 mustahiq oleh BAZNAS Kabupaten Bangka, Rabu (16/9/2015) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Ia berharap santunan BAZNAS ini juga bisa bermanfaat untuk para mustahiq.

Dengan pemberian santunan yang dilakukan BAZNAS ini menurut Surtam, dana zakat, infaq dan sadaqoh sudah dikelola dengan transparans dan bisa dipertanggungjawabkan sehingga melalui kegiatan ini bisa mengugah para musaki (pemberi zakat) yang lain untuk menyalurkan dananya melalui BAZNAS.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved