Breaking News:

Pecat Arsene Wenger, Arsenal Bakal Terseok Seperti MU

David Seaman mengimbau mantan klubnya, Arsenal, untuk tak memecat Manajer Arsene Wenger. Suporter Arsenal

AFP PHOTO / BEN STANSALL
Salah satu ekspresi pelatih Arsenal Arsene Wenger ketika mendampingi anak-anak didiknya melakoni pertandingan Premier League melawan Stoke City, di Emirates Stadium, London, Minggu (11/1/2015). 

BANGKAPOS.COM, LONDON,  - David Seaman mengimbau mantan klubnya, Arsenal, untuk tak memecat Manajer Arsene Wenger. Suporter Arsenal diminta berkaca dari Manchester United, yang gagal meraih gelar setelah ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

Seiring pensiunnya Ferguson, Wenger menyandang status manajer dengan masa bakti terlama pada ajang Premier League. Dia sudah menangani The Gunners selama 19 tahun.

Akan tetapi, Wenger tak mampu menyumbang prestasi pada pentas Premier League. Kali terakhir Arsenal menjuarai liga yakni pada musim 2003-04.

Seaman menyadari kekecewaan suporter. Diakui mantan penjaga gawang tim nasional Inggris ini, tak sedikit suporter Arsenal berharap agar Wenger dicopot dari jabatannya.

"Anda harus berhati-hati dengan harapan tersebut. Coba lihat apa yang terjadi dengan Manchester United," tutur Seaman.

Ferguson memutuskan pensiun sejak musim 2012-2013 berakhir. Dia digantikan oleh David Moyes, yang gagal membawa Manchester United masuk zona Liga Champions pada Premier League 2013-2014. Manajer Manchester United saat ini, Louis van Gaal, juga belum memberikan prestasi.

Seaman pun meminta penggemar untuk bersabar. Dengan materi yang ada, Wenger dinilai mampu menghadirkan trofi Premier League yang dimenangi oleh Manchester City dan Chelsea pada dua musim terakhir."Rumput tetangga tak selalu lebih hijau," katanya.

"Saya akan selalu menjadi penggemar Arsene Wenger karena sudah pernah bekerja dengannya dan mengetahui kinerjanya. Menurut saya, Arsenal harus percaya kepada Wenger," lanjut Seaman.

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved