Breaking News:

Yahones Siap Pasarkan Rumput Laut Nelayan Tuing

Yohanes, pengusaha rumput laut menantang nelayan Dusun Tuing untuk membudidayakan rumput laut sehingga bisa menghasilkan.

Penulis: edwardi | Editor: edwardi
Dok Humas Setda Bangka
Rumput laut 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Yohanes, pengusaha rumput laut menantang nelayan Dusun Tuing untuk membudidayakan rumput laut sehingga bisa menghasilkan.

"Dulu saya tantang mereka pak, berapa pun saya ambil, mau sekilo, 10 kilo, 500 kilo maupun puluhan ton, saya beli semuanya," kata Yohanes yang telah membeli rumput laut ini sekitar tiga tahunan.

Dirinya mengakui untuk rumput laut dusun Tuing ini dari segi kualitas sangat bagus jika dibandingkan daerah lain yang pernah ia beli.

"35 hari sudah panen, kualitasnya bagus, jenis katoni, kalau yang lainnya lumayan juga," kata  Yahones melalui rilis Bagian Humas, PDE dan Santel Setda Bangka..

Menurut Yahones, untuk pemasarannya sekarang dirinya telah melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan yang mengolah rumput laut.

"Kita siap ambil pak, sekitar Rp 8.000 ribu per kilonya," katanya.

Menurut Yohanes, nelayan di Dusun Tuing ini bisa bekerjasama.

"Mereka ini teratur dan kompak pak, selalu menjaga," tukasnya.

Evaluasi dan monitoring evaluasi pembudidayaan rumput laut dihadir jugan Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Camat se-Bangka, kepala desa, Ketua HNSI Kabupaten Bangka, tokoh agama, tokoh pemuda, nelayan dan masyarakat lainnya.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved