Breaking News:

Jamaah Salat Istisqa di Kantor Gubernur Sepi

Penyelenggaraan sholat Istisqa atau sholat minta hujan yang diselenggarakn oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov)

Editor: Hendra
bangkapos.com/Evan Saputra
Salat Istisqa yang diselenggarakan Pemprov Babel di halaman kantor gubernur babel. Salat ini diselenggarakan untuk meminta hujan mengguyur Provinsi Babel, Jumat (26/9/2015) 

Berita Babel News Sabtu 26 September 2015

PANGKALPINANG, BN -- Penyelenggaraan sholat Istisqa atau sholat minta hujan yang diselenggarakn oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) di halaman Kantor Gubernur Babel, Jumat (25/9) kemarin relatif sepi jamaah.

Pemandangan unik ini nampak dari jumlah jamaah sholat Istisqa yang diselenggarakan. Pasalnya, keseluruhan para pegawai yang berada di Pemprov Babel hanya sekitar 52 yang mengikuti salat tersebut.

Kasubag Keagaman Biro Kesra Provinsi Babel, Rusli, menjadi imam pada Salat Istisqa kali ini. Tak nampak pejabat teras di Pemprov Babel, hanya ada asisten I dan Kabiro Umum dan Perlengkapan, serta beberapa PNS Pemprov Babel.

Sedangkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat bakal menggelar Salat Istisqo atau Salat minta turunnya hujan. Hanya saja, kepastian pelaksanaan salat itu masih didiskusikan antara pihak Kemenag dan MUI Bangka Barat.

"Kita akan meminta pertimbangan ke MUI. Salat istisqo' untuk meminta hujan. Sekarang kemarau panjang masih melanda dan belumlah turun hujan. Kalau musim kemarau tahun lalu, masih sering turun hujan, tahun ini kemarau panjang," kata Kasubag Agama Bagian Kesra Setda Bangka Barat Agus Sunawan kepada Harian ini, Jumat (25/9) kemarin.

Sejak Kabupaten Bangka Barat terbentuk, hingga 2015 dikatakan belum pernah digelar Salat Istisqo'. "Musim kemarau tahun-tahun lalu, sering juga turun hujan. Nah rencana shalat istisqo yang akan dilaksanakan Pemda Bangka Barat, yakni menyikapi kemarau panjang saat ini, semoga Allah SWT segera menurunkan hujan untuk negeri ini," ujar Agus.

Dikatakan Agus, MUI juga sudah menyarankan untuk dilaksanakan Salat Istisqo sekaligus syiar hingga di sekolah-sekolah yang diarahkan oleh guru agama masing-masing.(l4/yik)

Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved