Priyambodo: Jadikan Tulisan Mudah Dimengerti Pembaca

Setelah menyerahkan bukti hasil tulisan feature, seorang peserta diminta oleh staf pengajar Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS)

Priyambodo: Jadikan Tulisan Mudah Dimengerti Pembaca
Bangka Pos / Ryan Agusta
Wartawan peserta workshop mempresentasikan tulisannya. 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Setelah menyerahkan bukti hasil tulisan feature, seorang peserta diminta oleh staf pengajar Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) mempresentasikan tulisan tersebut di hadapan peserta lokakarya (workshop) wartawan Meliput Perubahan Iklim (MPI) lainnya saat hari terakhir mengikuti kegiatan lokakarya di Novotel kota Pangkalpinang, Rabu (30/9/2015).

"Silahkan bagi peserta yang mau mempresentasikan hasil tulisan feature-nya ke depan," kata Wasrief Djajanto Basori dihadapan para peserta lokakarya saat itu.

Spontan seorang peserta, Donny Fahrum wartawan asal media online pun seketika itu pula terlihat memberanikan diri untuk mempresentasikan hasil tulisannya (feature) dengan judul 'Air Laut Keruh Siapa Aktornya?' di hadapan staf pengajar LPDS itu.

Selanjutnya secara perlahan Donny pun membaca setiap paragraf tulisan feature yang dibuatnya itu dengan suara agak keras dengan penuh semangat. Namun usai membaca tulisannya itu, pengajar LPDS itu pun langsung mengkoreksi tiap-tiap kalimat dalam tulisan feature-nya.

Donny pun tak menyangka jika tulisan feature yang dibuatnya itu malah mendapat koreksi dari staf pengajar LPDS termasuk koreksi langsung dari Direktur Eksekutif LPDS, Priyambodo RH termasuk kritikan dari Direktur SIEJ, IGG Maha Adi.

"Penggunaan kalimat kutipan pada tulisan feature semestinya lebih mengena lagi sehingga pembaca nanti akan mudah mengerti maksud dari tulisan anda ini," kata Priyambodo yang mengaku berprofesi sebagai wartawan LKBN ANTARA sejak tahun 1988 lalu. (rap)

Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved