Selama September 2015 Damkar Basel Terima 70 Kasus Kebakaran

Pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka Selatan mengakui, sedikit kewalahan menghadapi kebakaran yang

Selama September 2015 Damkar Basel Terima 70 Kasus Kebakaran
BANGKAPOS.COM/AJIE GUSTI
Kasi Kebakaran PU Basel, Felly saat memberikan informasi terkait kebakaran yang terjadi di wilayah Basel, Kamis (1/10/2015).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka Selatan mengakui, sedikit kewalahan menghadapi kebakaran yang melanda kabupaten Basel. Bahkan, untuk bulan September 2015 saja sudah 70 kasus yang dilaporkan masyarakat kepada pihaknya.

Diantara 70 kasus tersebut, sebanyak 68 merupakan kebakaran hutan di wilayah kecamatan-kecamatan kabupaten Basel, sementara dua kasus menimpa bangunan atau rumah milik warga.

"Hutan yang terbakar lebih banyak di dekat perkebunan milik warga, bahkan dalam satu hari bisa empat hingga lima kebakaran terjadi," ungkap Kasi Kebakaran PU Basel, Felly kepada Bangkapos.com, Kamis (1/10/2015).

Bukan hanya petugas damkar yang tengah bertugas piket, hampir sebagian petugas yang berjumlah seluruhanya 15 orang ketika beristirahat ikut diterjunkan untuk mengantisipasi hal tersebut.(*)

Baca Berita selengkapnya terkait penanganan kebakaran dan kabut asap yang terjadi di Bangka Belitung hanya di Harian Cetak Bangka Pos dan Babel News, edisi Jumat (2/10/2015).

Tags
KEBAKARAN
Penulis: tidakada012
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved