Tahun Ini Kebakaran di Basel Meningkat 200 Persen Dibanding Tahun Lalu

Meskipun setiap tahun terjadi kebakaran hutan, namun pihak petugas pemadam kebakaran kabupaten Bangka Selatan

Tahun Ini Kebakaran di Basel Meningkat 200 Persen Dibanding Tahun Lalu
BANGKAPOS.COM/AJIE GUSTI
Kasi Kebakaran PU Basel, Felly saat memberikan informasi terkait kebakaran yang terjadi di wilayah Basel, Kamis (1/10/2015).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Meskipun setiap tahun terjadi kebakaran hutan, namun pihak petugas pemadam kebakaran kabupaten Bangka Selatan merasakan peningkatan kebakaran di tahun 2015 cukup tinggi. Dari tahun sebelumnya, kebakaran yang terjadi di tahun 2015 meningkat hingga 200 persen.

"Dari beberapa tahun ini, kebakaran yang sifatnya terlapor kepada kami (Damkar, Red) naik drastis hampir 20 persen, pada tahun lalu hanya sekitar 43 kasus yang kami terima," ungkap Kasi Kebakaran PU Basel, Felly kepada Bangkapos.com, Kamis (1/9/2015).

‎Menurutnya, pihaknya telah menyebar nomor kontak petugas ke fasilitas umum dan masjid di desa-desa agar jika terjadi kebakaran dapat langsung memberikan informasi sedini mungkin.

"Memang kebakaran saat ini sangat butuh perhatian dari semua elemen masyarakat, bahkan kami berencana kedepannya untuk membuat Barisan Relawan Kebakaran (Balakar) di setiap kecamatan dengan domisili relawannya di setiap desa, nantinya sifat relawan itu akan menginventarisir dan melaporkan jika terjadinya kebakaran," ujarnya.(*)

Baca Berita selengkapnya terkait penanganan kebakaran dan kabut asap yang terjadi di Bangka Belitung hanya di Harian Cetak Bangka Pos dan Babel News, edisi Jumat (2/10/2015).

Penulis: tidakada012
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved