Tarmizi Anggarkan Dana Rp 20 Miliar Bangun RS Prama di Puding Besar

Pemkab Bangka sudah menganggarkan dana untuk pembangunan infrastruktur terutama bidang kesehatan di Kabupaten Bangka.

Tarmizi Anggarkan Dana Rp 20 Miliar Bangun RS Prama di Puding Besar
Nurhayati/ Bangkapos.com
Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, Ketua PKK Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi dan Kepala Dinas Kesehatan Babel drg Mulyono bersama para siswa SDN 1 Baturusa mencuci tangan sebelum minum obat massal pada pencanangan bulan eliminasi kaki gajah (belkaga) dan pemberian obat pencegahan massal filariasis Kabupaten Bangka 2015, Kamis (1/10/2015) di Kantor Camat Merawang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemkab Bangka sudah menganggarkan dana untuk pembangunan infrastruktur terutama bidang kesehatan di Kabupaten Bangka.

Pada tahun 2015, Pemkab Bangka sudah merehab beberapa puskesmas dan puskesmas pembantu di kecamatan-kecamatan. Sedangkan untuk tahun 2016 nanti akan dianggarkan pembangunan Rumah Sakit Pratama di Puding Besar dengan dana senilai Rp 20 milyar.

Pembangunan infrastruktur bidang kesehatan ini disampaikan Bupati Bangka H Tarmizi Saat pada pencanangan bulan eliminasi kaki gajah (belkaga) dan pemberian obat pencegahan massal filariasis Kabupaten Bangka 2015, Kamis (1/10/2015) di Kantor Camat Merawang.

"Kita berharap juga ada rawat inap untuk di Balunijuk. SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu) kita berusaha berhubungan baik dengan Bupati Bantaeng, supaya dapat bantuan. Adanya peningkatan SPGDT itu ke dalam Badan Penangulangan Bencana Daerah atau Brigade Siaga Daerah. Kita lagi menggodok struktur organisasinya," jelas Tarmizi.

Menurutnya untuk penanggulangan bencana dan SPGDT ini akan difungsikan seperti unit 911 yang terpadu di Kabupaten Bangka.

Tags
tarmizi
Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved