Breaking News:

Chelsea Telan Pil Pahit Takluk 1-3 dari Southampton

Juara bertahan Chelsea kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan Southampton 1-3 pada laga Liga Primer Inggris

Reuters
Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memberikan instruksi kepada Eden Hazard. 

BANGKAPOS.COM -- Juara bertahan Chelsea kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan Southampton 1-3 pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2015).

Pada babak pertama, Chelsea membuka keunggulan melalui Willian pada menit 10. Pemain asal Brasil ini kembali mencetak gol melalui tendangan bebas khasnya dari sudut kiri dan mengarah ke pojok kanan gawang yang dijaga oleh Stekelenburg.

Tercatat lima dari 21 gol Chelsea musim ini dicetak melalui tendangan bebas langsung. Bagi Willian seluruh gol yang dicetaknya musim ini dicetak melalui tendangan bebas.

Menjelang akhir babak pertama, Southampton menyamakan kedudukan melalui Steven Davis pada menit 43. Berawal dari umpan lambung yang diberikan pada Pelle yang diteruskan pemain Italia ini dengan operan melalui dada.

Umpan Pelle ini langsung disambar tendangan first time Davis yang tidak mampu diantisipasi Begovic.

Southampton berbalik unggul 2-1 melalui gol Sadio Mane pada menit 60. Proses terjadinya gol berawal dari kesalahan Ivanovic dalam mengontrol bola yang diserobot oleh Graziano Pelle.

Pemain asal Italia ini langsung memberikan umpan pada Mane yang lepas dari penjagaan Terry. Mane dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Chelsea.

Graziano Pelle akhirnya menutup kemenangan The Saints pada menit 72. Dirinya berhasil memanfaatkan umpan Sadio Mane dari tengah lapangan dan melakukan tendangan datar yang mengarah ke pojok gawang yang dijaga Asmir Begovic.

Tiga gol yang dilesakan Southampton menjadi yang terbesar yang diterima Chelsea di Stamford Bridge selama ditangani Mourinho. Sebelumnya Mourinho tidak pernah menerima di atas dua gol selama Chelsea bermain di kandang.

Akibat kekalahan ini Chelsea melorot ke peringkat 16, sedangkan Southampton naik peringkat 10.

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved