Kebakaran Maras Berhasil Dipadamkan

Kebakaran yang melanda kawasan hutan konservasi bukit Maras saat ini sudah berhasil dipadamkan.

Kebakaran Maras Berhasil Dipadamkan
bangkapos.com/dok
Personil Polres Bangka dipimpin Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, Minggu (27/9) bahu membahu bersama masyarakat memadamkan kebakaran Bukit Maras. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan satriawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kebakaran yang melanda kawasan hutan konservasi bukit Maras saat ini sudah berhasil dipadamkan.

Namun bahaya kebakaran di kawasan tersebut masih terus mengintai mengingat belum berakhirnya musim kemarau.

Kades Pangkalniur Agustino mengungkapkan saat gotong royong warga tiga desa yaitu Berbura, Pangkalniur dan Banyuasin, Kamis (1/10) api yang melanda kawasan bukit Maras sudah berhasil dipadamkan.

"Terakhir kami turun, Kamis (1/10) kebakaran tidak ada lagi‎. Untuk kebakaran tersebut yang paling parah di wilayah Desa Berbura. Kalau Pangkalniur tidak kena," ungkap Agustino, Minggu (4/10).

Terpisah Danramil Belinyu Kapten Infantri Sutarman mengatakan kebakaran Bukit Maras sejak Kamis (1/10) kondisinya sudah padam.

"Kamis lalu memang kami dari Koramil turun bersama masyarakat tiga desa memadamkan kebakaran Maras. Kondisinya kini sudah padam, mudah-mudahan tidak terjadi kebakaran lagi," ungkap Danramil.

Kebakaran yang melanda kawasan hutan konservasi bukit Maras sendiri sudah terjadi sejak tanggal 16 September lalu dan setelah sempat mereda, pada tanggal 23 September kebakaran kembali merebak di kawasan puncak tertinggi di Pulau Bangka tersebut.

Upaya pemadaman sendiri sudah di lakukan berbagai pihak seperti dari Polres Bangka dan tim gabungan Pemkab Bangka.

Baca berita lengkapnya di Harian Pagi Bangka Pos dan Babel News, edisi Senin, 5 Oktober 2015

Penulis: tidakada016
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved