Breaking News:

KPU Basel Diajarkan Aturan Dalam Gugatan di MK

KPU Bangka Selatan khususnya divisi hukum diajarkan dan diberikan bimbingan teknis terkait tata cara beracara

Editor: Hendra
KPU Basel Diajarkan Aturan Dalam Gugatan di MK
BANGKAPOS.COM/AJIE GUSTI
Ketua KPU Basel, Ali Syahbana saat ditemui diruangannya, Rabu (30/9/2015).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - KPU Bangka Selatan khususnya divisi hukum diajarkan dan diberikan bimbingan teknis terkait tata cara beracara di Mahkamah Konstitusi (MK) di Cisarua, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Ini dalam rangka persiapan KPU terhadap gugatan hasil Pilkada nantinya, memang selama ini pengetahuan dari KPU untuk menjawab dari pemohon tidak ada, apalagi mengacu pada Pemilihan sebelumnya," ungkap Ketua KPU Basel, Ali Syahbana ketika ditemui Bangkapos.com di kantornya, Kamis (8/10/2015).

Menurutnya, bimbingan teknis yang dilaksanakan selama tiga hari kepada seluruh penyelenggara Pilkada di Indonesia itu memang telah tercantum dalam UU tentang gugatan perkara sengketa Pilkada yang sampai di Mahkamah Khusus yaitu Mahkamah Konstitusi.

"Tujuannya untuk mendidik kami agar mempermudah pihak tersebut dalam menjalankan perkara sengketa Pilkada, termasuk di dalamnya seperti barang bukti hingga jawaban pemohon nantinya," tambahnya.(*)

Baca berita selengkapnya terkait proses pilkada di sejumlah Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung, hanya di Harian Cetak Bangka Pos dan Babel News, Jumat (9/10/2015)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved