Breaking News:

Chelsea Akhiri Kisah Pilu Usai Tekuk Aston Villa 2-0

Chelsea mengakhiri kisah tak pernah menang dalam tiga laga terakhir, setelah mengantongi tiga poin

Kompas.com
Gelandang Chelsea Cesc Fabregas melakukan selebrasi setelah bek Aston Villa, Alan Hutton, melakukan gol bunuh diri pada laga Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (17/10/2015). 

BANGKAPOS.COM - Chelsea mengakhiri kisah tak pernah menang dalam tiga laga terakhir, setelah mengantongi tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Aston Villa di Stamford Bridge pada matchday kesembilan Premier League 2015-16, Sabtu (17/10/2015). Hasil ini membuat The Blues naik ke peringkat ke-11 dengan koleksi 11 poin.

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, sang juara bertahan hanya mampu mengoleksi satu poin. Setelah menyerah 1-3 dari Everton, The Blues hanya bermain imbang 2-2 melawan Newcastle United, sebelum kembali dipermalukan Southampton dengan skor 3-1.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, melakukan rotasi pemain dalam laga ini. Eden Hazard, Nemanja Matic, dan Oscar disimpan di bangku cadangan.

Meski mengawali laga tanpa tiga pemain kuncinya, Blues tetap ganas. Mereka mendominasi permainan sejak menit pertama.

Serangan bertubi-tubi Chelsea berujung gol pada menit ke-35. Berawal dari kesalahan kiper Brad Guzan, Willian mencuri bola dan kemudian memberi assist kepada Diego Costa di mulut gawang. Costa, yang tanpa pengawalan, dengan mudah menceploskan si kulit bundar.

Gol Chelsea membuat pasukan Villa terlecut. Ashley Westwood coba mengancam lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, tetapi bola membentur pemain lawan sehingga bisa diamankan Asmir Begovic.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Chelsea turun minum dengan keunggulan 1-0.

Dua menit setelah wasit meniupkan peluit tanda babak kedua dimulai, Chelsea dibuat was-was oleh pemain muda Villa, Jack Grealish. Penyerang berusia 22 tahun itu melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepaskan tendangan dari sudut sempit, tetapi tembakannya masih melebar dari gawang.

Chelsea langsung merespons. Pada menit ke-53, tim tuan rumah menggandakan keunggulan berkat gol bunuh diri Alan Hutton. Bek berusia 30 tahun itu bermaksud menahan tembakan Costa dengan kakinya, tetapi bola malah melambung dan masuk ke gawang sendiri.

Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan barisan belakang Villa menjadi makanan empuk buat lini serang Chelsea. Sebuah blunder pada menit ke-69 nyaris dikonversi menjadi gol oleh Costa, namun Micah Richards berhasil menggagalkan usaha sang striker.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan, papan skor tak berubah. Chelsea meraih kemenangan ketiga pada musim ini. (Ade Jayadireja)

Chelsea 2-0 Aston Villa (Diego Costa 35', Alan Hutton-bunuh diri 53')

Chelsea: 1-Asmir Begovic; 6-Abdul Baba, 26-John Terry, 5-Kurt Zouma, 28-Cesar Azpilicueta; 36-Ruben Loftus-Cheek, 7-Ramires; 22-Wilian, 4-Fabregas, 17-Pedro; 19-Diego Costa
Pelatih: Jose Mourinho

Aston Villa: 1-Brad Guzan, 21-Alan Hutton, 4-Micah Richards, 16- Joleon Lescott, 18-Kieran Richardson, 25-Carles Gil, 8-Idrissa Gana, 15-Ashley Westwood, 19-Jordan Ayew, 39-Rudy Gestede, 40-Jack Grealish
Pelatih: Tim Sherwood

Editor: edwardi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved