Astaga Ternyata Perempuan Lebih Jorok Dibandingkan Pria

Sebanyak 77 persen respnonden pria ditemukan selalu menyiram WC sebelum digunakan. Sementara itu, hanya 59 persen wanita melakukan hal yang sama.

Astaga Ternyata Perempuan Lebih Jorok Dibandingkan Pria
TELEGRAPH.CO.UK
Ilustrasi perempuan mandi 

BANGKAPOS.com - Pandangan umum yang telanjur terbentuk di masyarakat luas adalah pria merupakan makhluk yang tidak teliti, jorok, dan sering tidak mandi. Ternyata, sebuah survei menunjukkan hasil yang mengejutkan. Berikut uraiannya.

Studi anyar yang digelar Initial Hygiene mengungkapkan bahwa 89 persen responden pria pekerja kantoran yakin bahwa kolega wanitanya mereka lebih bersih dan sangat memerhatikan higienitas.

Namun, hasil survei yang lebih rinci menunjukkan hal sebaliknya. Ternyata, sebanyak 77 persen respnonden pria ditemukan selalu menyiram WC sebelum digunakan. Sementara itu, hanya 59 persen wanita melakukan hal yang sama.

BACA JUGA: Woow Pria Indonesia Termasuk yang Paling Gemar Memperbesar Alat Kelamin

Kemudian, sebanyak 52 persen responden pria dilaporkan membersihkan dudukan toilet sebelum menggunakannya. Lalu, hanya 42 persen responden wanita yang melakukan hal serupa.

Jadi, survei menyimpulkan bahwa soal higinietas, pria lebih bersih ketimbang wanita.

Selanjutnya, topik survei beralih ke higienitas tubuh. Survei menyebutkan bahwa empat dari lima wanita mengaku tidak mandi setiap hari. Lalu, tiga dari lima wanita tersebut bahkan mengatakan betah tidak mandi hingga berhari-hari.

Kemudian, dua dari lima wanita ditemukan jarang membersihkan riasan wajah sebelum tidur malam. Hasil survei ini pasti mengejutkan, baik pihak wanita dan pria.

Namun, untuk lebih bijak, pada setiap jender memiliki karakter berbeda. Ada yang memang tipe yang sangat bersih dan higienis, ada pula yang kurang mawas terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kebersihan.

Penulis : Kontributor Female, Lusina
Editor : Syafrina Syaaf
Sumber : The Telegraph

Editor: Idandi Meika Jovanka
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved