Dedy Minta Pemprov Segera Atasi Kebakaran Bukit Maras

Menurut Deddy, dirinya sudah melakukan komunikasi baik dengan Satpol PP maupun bagian penanggulangan bencana alam

Dedy Minta Pemprov Segera Atasi Kebakaran Bukit Maras - sekretaris-koalisi-merah-putih-kmp-kepulauan-babel-dedy-yulianto.jpg
Bangkapos.com/dok
Sekretaris Koalisi Merah Putih (KMP) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dedy Yulianto

PANGKALPINANG,BANGKA POS -- Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Dedy Yulianto meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui instansi terkait untuk segera turun tangan membantu mengatasi kebakaran di kawasan hutan konservasi Bukit Maras, Riausilip Kabupaten Bangka.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan hingga saat ini belum ada satu pun instansi terkait di pemerintah propinsi yang terjun langsung ke lapangan untuk membantu memadamkan kebakaran hutan Bukit Maras.

Padahal kebakaran yang terjadi di Bukit Maras sudah berlangsung cukup lama.

“Ini sangat disayangkan. Kita punya badan penanggulangan bencana alam, kita punya Satpol PP, kemana mereka. Di saat masyarakat membutuhkan bantuan, mereka tidak siap, mungkin hanya stand by di kantor saja,” keluh Dedy kepada harian ini.

Menurut Deddy, dirinya sudah melakukan komunikasi baik dengan Satpol PP maupun bagian penanggulangan bencana alam, namun ternyata mereka sama sekali belum ke lapangan untuk membantu mengatasi kebakaran hutan di Bukit Maras.

“Alasan mereka tidak segera terjun ke lapangan karena peralatan belum lengkap. Saya minta Satpol PP Propinsi serta Badan Bencana Alam Propinsi Babel segera membantu memadamkan kebakaran di Bukit Maras. Jangan alasan peralatan tidak ada dan belum punya mobil damkar. Kalau belum lengkap peralatan bantu tenaga bergabung dengan Pemkab Bangka dan masyarakat guna mengatasi dan memadamkan kebakaran hutan itu,” tegas Dedy.

Dedy mengimbau kiranya pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur dapat segera melakukan koordinasi dengan Basarnas yang ada di Propinsi Babel.

“Kebakaran di hutan Bukit Maras sangat memprihatinkan, karena itu perlu penanganan yang serius dan cepat sehingga kebakaran segera dapat diatasi,” harap Dedy. (*)

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved