Dua Warga Luka Tertimpa Tiang Listrik Roboh Akibat Kebakaran

Akibat kebakaran yang kini merambah ke pemukiman warga hingga ke jalan raya di wilayah Buhir Desa Berbura beberapa hari belakangan

Dua Warga Luka Tertimpa Tiang Listrik Roboh Akibat Kebakaran
Bangka Pos / Iwan S
Warga melihat kebakaran yang kini merambat ke pinggir jalan raya di Dusun buhir Desa Berbura, senin (19/10/2015)

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM,BANGKA--‎Akibat kebakaran yang kini merambah ke pemukiman warga hingga ke jalan raya di wilayah Buhir Desa Berbura beberapa hari belakangan, ‎pada Selasa (20/10) petang ada 9 tiang listrik PLN yang roboh tertimpa kayu yang terbakar.

"Ada dua warga yang kebetulan sedang lewat terkena kabel PLN tapi tidak apa-apa, hanya luka-luka sedikit," jelas Camat Riausilip H Saparuddin, rabu (21/10).

Sehubungan dengan robohnya 9 tiang PLN tersebut warga di wilayah Simpanglumut, Sinar gunung, Berbura hingga Pangkalniur sepanjang, Selasa (20/10) malam harus gelap gulita.

Hingga Rabu (21/10) pukul 17.00 WIB warga belum bisa menikmati aliran listrik lantaran masih dilakukan perbaikan oleh pihak PLN.

"Semalam pak Kapolres langsung turun dan pak bupati langsung mengontak pihak PLN untuk perbaiki tiang listrik yang roboh. Saat ini perbaikan masih berlangsung," ungkap H Saparuddin.

Terpisah Manager PLN Bangka Sutarno mengungkapkan ada 9 tiang atau delapan gawang yang roboh tertimpa kayu yang terbakar akibat kebakaran hutan di wilayah Bukit Maras, Selasa (20/10) petang.

"Dari pagi hingga sore ini kita masih melakukan perbaikan dan diperkirakan pukul 20.00 WIB listrik menyala kembali," jelas Sutarno.

‎Menurutnya, pihaknya berusaha maksimal agar aliran listrik bisa dinikmati masyarakat kembali.

"Kalau berapa jumlah pelanggan yang kena pemadaman saya tidak hapal ada 8 trafo yang kena. Tapi dari Simpanglumut sampai Pangkalniur itu padam," jelasnya. (wan)

Penulis: tidakada016
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved