Breaking News:

Real Madrid Bayar Gaji Pemain Rp 4,2 Triliun

Real Madrid tercatat sebagai klub dengan beban gaji tertinggi di Eropa pada 2014.

net
Pemain Real Madrid 

BANGKAPOS.COM,  MADRID - Real Madrid tercatat sebagai klub dengan beban gaji tertinggi di Eropa pada 2014. Di bawah Real Madrid, ada Manchester United dan Barcelona.

Hal tersebut terlihat dari Club Licencing Benchmarking Report yang dirilis oleh UEFA. Dalam laporan tersebut, pengeluaran gaji Real Madrid mencapai 270 juta euro atau sekitar Rp 4,2 triliun.

Adapun beban gaji Manchester United menyentuh 263 juta euro dan Barcelona 248 juta euro (Rp 3,8 triliun).

Selain Manchester United, ada empat klub lain di daftar sepuluh besar, yaitu Manchester City, Chelsea, Arsenal dan Liverpool. Pengeluaran empat klub terakhir melampaui 150 juta euro (Rp 2,3 triliun).

Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal dan Liverpool turut mendongkrak pengeluaran gaji klub Inggris secara keseluruhan.

Jika rata-rata, satu klub Inggris menggelontorkan 113,9 juta euro pada 2014. Nilai tersebut menjadi yang tertinggi dibandingkan negara lainnya.

Jerman yang berada di posisi kedua, terpaut cukup jauh. Mereka cuma mencatat rata-rata pengeluaran gaji sebesar 63,2 juta euro. Italia menyusul di tempat ketiga dengan 62 juta euro dan Spanyol di posisi keempat dengan 55,7 juta euro.

Pada 2014, pengeluaran gaji klub-klub Eropa mengalami peningkatan sebesar tiga persen. Angka ini lebih rendah dari peningkatan yang terjadi pada tahun sebelumnya, yaitu 6,9 persen.

FOLLOW Twitter @bangkapos dan LIKE Halaman Facebook:bangkapos

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved