Mahasiswa Gelar Aksi Peduli Kabut Asap

Aksi para aktivis dakwah dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka mengusung sejumlah kardus dan spanduk Puskomda Babel Peduli Bencana Asap.

Mahasiswa Gelar Aksi Peduli Kabut Asap
iST
Aksi mahasiswa peduli kabut asap, mereka mengumpulkan dana dari masyarakat. 

Oleh: Rapdi Rahasiwi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Puluhan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Bangka Belitung yang tergabung dalam Pusat Komunikasi Daerah Bangka Belitung (Puskomda Babel) mengelar Salat Istisqo di lapangan basket SMKN 1 Pangkalpinang, Minggu (25/10/2015).

Tak hanya itu, digelar juga aksi solidaritas penggalangan dana terhadap korban kabut Asap Riau diseputaran lampu traffic light, Pangkalpinang. FS-LDK BABEL mendesak Pemerintah Indonesia agar segera memberikan solusi dan perlindungan terhadap jutaan rakyat yang sekarang ada di Riau.

Aksi para aktivis dakwah dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka mengusung sejumlah kardus dan spanduk ”Puskomda Babel Peduli Bencana Asap.

Banyak pengendara terketuk hatinya menyumbangkan rezekinya membantu korban kabut asap yang mayoritras terserang Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Para aktivis mahasiswa juga menuntut perlindungan korban kabut asap yang kian hari makin parah karena derita mereka adalah derita kami juga #saveRiau.

Dauri selaku Koordinator Lapangan mengatakan ‘’Aksi sosial ini terdorong setelah kabut asap di Riau kembali meningkat, setelah beberapa pekan terakhir Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di wilayah tersebut mengalami kenaikan drastis hingga masuk status berbahaya.

Salah seorang mahasiswa UBB yang mengikuti kegiatan itu, Febriansyah tersebut mengatakan dirinya tergugah untuk melakukan aksi penggalangan karena bertujuan untuk membantu meringankan saudara kita disana.

Dalam waktu singkat para mahasiswa yang ikut penggalangan dana berhasil menggumpulkan sekitar Rp 7 juta dalam jangka waktu satu jam saja.

Nanti seluruh uang sumbangnya akan langgsung disalurkan untuk korban kabut asap di Riau dan akan diberikan juga kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak kabut asap.

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved