Masyarakat Diminta Menjaga dan Memantau Wilayahnya Dari Kebakaran

Masyarakat harus menghindari kegiatan yang dapat menyebabkan terjadinya penyebaran api karena tiupan angin.

Masyarakat Diminta Menjaga dan Memantau Wilayahnya Dari Kebakaran
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Kapolres Basel, AKBP Satria Rizkiano. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - ‎Terkait semakin meluasnya kebakaran serta dampak yang dapat ditimbulkan, Kapolres Basel, AKBP Satria Rizkiano menghimbau kepada seluruh masyarakat beserta lapisanya untuk bersama lebih prihatin dan menjaga serta memantau di wilayahnya masing-masing.

"Jika kita lihat terjadinya kebakaran ini karena kemarau panjang yang membuat lahan kering sehingga mudah terbakar. Harapan kita semua lapisan baik pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda bersama menjaganya," tegas Kapolres Basel, AKBP Satria Rizkiano, Minggu (25/10/2015).‎

Menurutnya, masyarakat harus menghindari kegiatan yang dapat menyebabkan terjadinya penyebaran api karena tiupan angin.

"Sebab kita lihat dari data BMKG ada beberapa titik api yang masih tersebar, khususnya di Kecamatan Toboali, dan paling banyak di hutan wilayah antara Desa Bikang dan Jeriji yang merupakan hutan gambut," jelasnya.

Selain itu, bantuan dari seluruh masyarakat sangat diharapkan jika terjadinya kebakaran, seperti pemberian informasi kepada kepolisian ataupun pihak terkait.

"Sehingga kita bisa mengantisipasi untuk mengambil tindakan cepat dan pencegahan agar tidak meluas lebih parah," pungkasnya.

Penulis: tidakada012
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved