Breaking News

Saat Deteksi Titik Api, Kepolisian Temukan Dekat Perkebunan

Saat tengah melintasi jalan raya, kepolisian melihat adanya asap yang membumbung tinggi di dekat perkebunan milik warga sekitar.

Saat Deteksi Titik Api, Kepolisian Temukan Dekat Perkebunan
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Pihak Kepolisian saat memadamkan api yang memasuki lahan perkebunan milik warga setempat di Desa Bikang Toboali, Minggu (25/10/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Titik api besar di wilayah Desa Bikang Toboali Kabupaten Bangka Selatan, bermula ditemukan pertama kali saat pihak kepolisian melakukan patroli deteksi titik api, Minggu (25/10/2015).

Saat tengah melintasi jalan raya, kepolisian melihat adanya asap yang membumbung tinggi di dekat perkebunan milik warga sekitar.

"Saat kita lakukan patroli, kita lihat titik api mulai menyambar kebun milik warga, langsung kita hubungi pemerintah desa untuk mengabarkan pemilik perkebunan," ungkap Kapolsek Toboali, AKP Raden Hasir mewakili Kapolres Basel, AKBP Satria Rizkiano.

Dirinya bersama anggota kepolisian Polsek dan Polres Basel yang berada di lokasi kejadian ikut bersama-sama memadamkan api yang semakin menjalar ke wilayah lain yang sudah dilanda kekeringan.

"Kita sudah hubungi dinas pemadam kebakaran, kita coba matikan menggunakan daun-daunan dahulu, agar tidak menjalar semakin jauh," ujarnya.

Saat ini, api masih membesar dan pihak pemadam kebakaran terus melakukan pemadaman di bantu warga setempat dan pemilik kebun serta Wakil Ketua DPRD Basel, H. Ansyori Norman yang juga merupakan warga desa Jeriji Toboali.

Baca berita lengkapnya di Harian Pagi Bangka Pos dan Babel News, edisi Senin, 26 Oktober 2015.

FOLLOW Twitter @bangkapos dan LIKE Halaman Facebook: bangkapos

Penulis: tidakada012
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved