Breaking News:

SMP Negeri 1 Puding Besar Gelar OSIS Leadership Training

Sebanyak 50 orang pengurus OSIS SMP Negeri 1 Pudingbesar mengikuti pembekalan dan pelatihan pengurus OSIS

Penulis: edwardi | Editor: edwardi
iST
Sebanyak 50 orang pengurus OSIS SMP Negeri 1 Pudingbesar mengikuti pembekalan dan pelatihan pengurus OSIS masa bakti 2015/2016. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 50 orang pengurus OSIS SMP Negeri 1 Pudingbesar mengikuti pembekalan dan pelatihan pengurus OSIS masa bakti 2015/2016.

Acara tersebut berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu (24-25/10/2015).

Kegiatan yang diberi nama OLT atau OSIS Leadership Training ini dilaksanakan dengan konsep indoor dan outdoor.

Kegiatan indoor berupa pembekalan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang kepemimpinan, manajemen organisasi dan manajemen diri, serta penyusunan program.

Kepala SMP Negeri 1 Pudingbesar, Budiman, S.Pd dalam rilisnya menyampaikan bahwa hal terpenting dari kegiatan ini adalah hasil yang diperoleh peserta setelah mengikuti pelatihan, yaitu munculnya organisator-organisator handal dan menjadi garda terdepan dalam memberi contoh dan keteladanan bagi siswa lain.

Sementara Ketua pelaksana kegiatan, Repinarsi S.Pd  mengatakan kegiatan OLT bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pengurus OSIS tentang manajemen kepemimpinan, manajemen organisasi dan manajemen diri, serta meningkatkan kerja sama, persaudaraan, dan kebersamaan antara pengurus OSIS dan penentu kebijakan sekolah.

Sedangkan Ratna Kusniati, S.Pd, pembina OSIS mengatakan bahwa pengurus OSIS perlu mendapatkan bekal organisasi yang cukup agar tujuan, visi, dan misi organisasi bisa tercapai dengan baik melalui kegiatan OLT ini.

Salah seorang narasumber luar, Bambang Ari Satria, yang merupakan pegiat organisasi di Kabupaten Bangka mengungkapkan apresiasinya terhadap para peserta OLT yang sangat antusias mengikuti materi meskipun jadwal penyampaian materi manajemen organisai dan manajemen diri dilaksanakan pada Sabtu malam.

Para peserta diajak bermain sambil belajar dengan games-games yang mengandung nilai-nilai pembelajaran penting dan dibutuhkan oleh setiap orang yang terjun ke organisasi.

Selain itu beliau juga berbagi pengalaman, trik-trik, dan tip-tip menjadi seorang organisator yang baik.

Kegiatan indoor ditutup dengan agenda penyusunan program yang dipimpin oleh koordinator kesiswaan Desika Lestariningsih, S.Si selaku wakil kepala sekola bidang kurikulum.

Sedangkan outbond mengambil tempat di Pulau Putri, Kecamatan Belinyu sekaligus dalam rangka memperingati hari habitat nasional yang jatuh pada tanggal 5 Oktober lalu.

Outbond ini lebih ditekankan pada menjalin kerja sama tim dan kekompakan yang juga merupakan modal dasar dalam berorganisasi.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved