Toboali Dan Sekitarnya Sejak Pagi Diselimuti Kabut

Kota Toboali Kabupaten Bangka Selatan dan sekitarnya sejak pagi hari ini, Senin (26/10/2015) diselimuti kabut. Kabut tersebut di duga

Toboali Dan Sekitarnya Sejak Pagi Diselimuti Kabut
BANGKAPOS.COM/AJIE GUSTIā€Ž
Suasana Kota Toboali yang diselimuti asap kabut sejak pagi, Senin (26/10/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kota Toboali Kabupaten Bangka Selatan dan sekitarnya sejak pagi hari ini, Senin (26/10/2015) diselimuti kabut. Kabut tersebut di duga berasal dari asap terbakarnya hutan di beberapa wilayah sejak beberapa waktu belakangan.

Bahkan, suasana mendung layaknya hendak turun hujan masih terlihat hingga menjelang sore hari di wilayah Toboali dan sekitarnya.

"Dari tadi pagi asap sudah mulai pekat, apalagi di wilayah sepanjang Jalan Desa Bikang dan Desa Jeriji Toboali, kemungkinan karena pembakaran hutan akibat kekeringan yang tidak kunjung selesai," ungkap salah satu warga Toboali, Deisya kepada Bangkapos.com.

Dirinya pun berharap, agar ada solusi dari berbagai pihak terkait kabut asap yang mulai meningkat sejak seminggu terakhir‎.

"Ditakutkan terjadinya penyakit pernafasan pada anak-anak dan orangtua, apalagi saya juga masih memiliki anak kecil, saat pergi bersekolah kasihan," ujarnya.(*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved