Breaking News:

Klub Resmi Pecat Rossi dan Digantikan Donadoni

Bologna mengumumkan bahwa pelatih tim utama Delio Rossi telah dibebaskan dari tugasnya. Dia pergi dengan tulus dan kami mengucapkan terima kasih.

KOMPAS.com
Roberto Donadoni 

BANGKAPOS.com - Bologna secara resmi mengonfirmasi telah memecat pelatih Delio Rossi. Namun, tak lama setelah itu, I Rossoblu mengangkat mantan pelatih Parma, Roberto Donadoni.

Bologna telah menjalani awal yang buruk pada Serie A musim 2015-16. Dari 10 pertandingan pertama, Rossoblu hanya meraih dua kemenangan dan sisanya kekalahan.

Dua kemenangan yang berhasil diraih Bologna juga didapat dari dua tim promosi lainnya, yaitu Frosinone dan Carpi. Pada pertandingan terakhir, Bologna kalah 0-1 dari Inter Milan yang tampil dengan 10 pemain di Stadio Renato Dall'Ara pada Selasa malam (27/10/2015) waktu setempat.

Setelah pertandingan tersebut, muncul laporan pada Rabu pagi (28/10/2015) bahwa masa depan Delio Rossi akan segera berakhir dan Donadoni dipercaya menjadi pengganti. Hal tersebut langsung terbukti pada sore harinya.

"Bologna mengumumkan bahwa pelatih tim utama Delio Rossi telah dibebaskan dari tugasnya. Dia pergi dengan tulus dan kami mengucapkan terima kasih atas profesionalisme dan kompetensinya," demikian pernyataan resmi Bologna pada situsnya.

"Klub berharap Rossi beserta stafnya memiliki keberuntungan yang baik di dalam karier profesional mereka," sambungnya.

Rossi menjadi pelatih kedua yang kehilangan pekerjaannya di Serie A musim ini setelah Fabrizio Castori diberhentikan oleh Carpi bulan lalu.

Posisi Rossi digantikan oleh Donadoni yang tidak melatih klub apa pun sejak Juni 2015, setelah Parma mengalami kebangkrutan. Pelatih berusia 52 tahun itu dikontrak kurang dari dua musim dan akan segera menjalankan tugas pertamanya bersama Bologna pada Kamis (29/10/2015) dalam sesi latihan.

"Roberto Donadoni adalah pelatih baru Bologna. Dia akan langsung mengambil alih sesi latihan pertamanya di Casteldebole besok siang. Dia telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2017," tulis Bologna dalam situs resminya.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved