Breaking News:

Kiprah Tiga Pemuda Babel Ini Mendunia

Yendri sang Juara KDI 2014 bersama dua pemuda lainnya, Robi Saputra dan Rizman menerima piagam penghargaan dari KNPI Babel.

Editor: edwardi
Warta Kota
Yendri KDI 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- ARTIS Yendri sang Juara KDI 2014 bersama dua pemuda lainnya, Robi Saputra dan Rizman menerima piagam penghargaan dari KNPI Babel.

Penyerahan penghargaan telah dilakukan pada Malam Gebyar Pemuda di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang, Rabu (28/10) malam lalu.

Ketua DPD KNPI Babel Bambang Patijaya melalui Wakil Ketua Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Sukma Wijaya mengatakan penghargaan untuk masing-masing pemuda Babel itu berdasarkan alasan khusus.

"Mereka penerima penghargaan adalah pemuda Babel yang berprestasi di tingkat nasional hingga internasional. Pertama, Yendri yang menjuarai Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Tahun 2014, dan Robi Saputra juga pemuda berprestasi yang pernah tampil dan berbicara di forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Seorang pemuda asal Beltim, bernama Rizman adalah calon astronot asal Indonesia yang bakal disiapkan untuk menempuh perjalanan ke ruang angkasa sekaligus bakal mendarat di Bulan," papar Sukma yang dikonfirmasi Harian Ini, Jumat (30/10) kemarin.

Dikatakan, apresiasi yang diberikan DPD KNPI Babel kepada para pemuda Babel setelah mengharumkan nama daerah kepulauan timah ini.

Yendri mengaku bangga mendapatkan penghargaan tersebut.

"Sebagai putra Babel, tentu saja penghargaan ini makin memompa semangat saya untuk terus menunjukkan prestasi lebih tinggi lagi. Oleh karena itu, kami mohon do'a dan dukungan masyarakat Kepulauan Babel," harap Yendri yang menghubungi Harian ini, kemarin.

Guna meraih impiannya, Yendri tetap fokus untuk berlatih olah vokal dan memperbaiki kekurangan yang masih ada.

Mengingat dirinya bisa mencapai prestasi sebagai juara KDI kata Yendri merupakan hasil kerja keras dan bimbingan salah seorang guru musiknya, Idang Rasjidi.

"Beliau (Idang Rasjidi) salah seorang yang berjasa menempa saya menekuni bidang seni musik dan tarik suara selama ini," ujar Yendri.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved