Perwira Polisi Tepergok Minta Uang ke Pengendara

WM, oknum anggota Polri berpangkat perwira pertama di Porles OKI memegang jabatan Kanit tertangkap basah, menarik uang dari kendaraan

Perwira Polisi Tepergok Minta Uang ke Pengendara
Facebook
Oknum anggota polisi diduga sedang menghitung uang buat heboh media sosial 

- Perwira Polri tertangkap basah menarik uang dari kendaraan
- Atasan janji mencopot jabatan perwira yang menjabat kanit
- Bertindak di luar perintah kapolsek sebagai atasannya

KAYUAGUNG, BN - WM, oknum anggota Polri berpangkat perwira pertama di Porles OKI memegang jabatan Kanit tertangkap basah, menarik uang dari kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) depan Mapolsek Kayuagung.

Sang oknum ini diamankan anggota Propam Polda Sumatera Selatan (Sumsel) yang sedang melintas di lokasi kejadian.
Informasi yang dihimpun wartawan, oknum polisi tersebut tidak sendirian melakukan aksi pungutan liar (pungli) ibarat bermain layang-layang.

Diduga menarik ulur uang dari tangan para sopir mobil truk maupun mobil pribadi yang dianggap mencurigakan.

Aksi para oknum tersebut, tanpa surat perintah dari Kapolsek Kayuagung. Mereka bermain pada malam hari hingga menjelang pagi.

Kapolres OKI AKBP M Zulkarnain SIk melalui Wakapolres Kompol M Adil ketika dikonfirmasi disela-sela pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Pemda OKI membenarkan, jika WM telah diamankan Propam Polda Sumsel saat melakukan pungli terhadap sopir angkutan.

“Informasinya demikian, tapi saya belum kroscek langsung karena masih sibuk pengamanan kunjungan RI 1,” singkat Kompol Adil, Kamis (29/10).

Kabag Sumda Polres Kompol Jhon Lee juga membenarkan WM tertangkap tangan saat pungli terhadap sejumlah sopir angkutan.

“Penangkapan WM terkait banyaknya laporan bahwa yang bersangkutan kerap pungli terhadap sopir. Yang bersangkutan telah diamankan di Propam Polda Sumsel, kita tinggal menunggu hasil riksa terhadap oknum perwira ini,” tutur Jhon Lee.

Terkait ulah oknum kanit PPA tersebut, Jhon Lee mengaku dalam waktu dekat akan mencopot jabatannya sebagai Kanit di Polres OKI.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved