Tim SAR Evakuasi 100 Jenasah Pesawat Rusia yang Jatuh di Mesir

Tim SAR sudah menemukan puing pesawat dan melihat keadaan di dalamnya. Sejumlah jenazah sudah diangkat, sisanya masih dalam bangkai pesawat.

Tim SAR Evakuasi 100 Jenasah Pesawat Rusia yang Jatuh di Mesir
ist
ilustrasi 

BANGKAPOS.com - Petugas keamanan yang sudah berada di lokasi jatuhnya pesawat Rusia di Sinai, Mesir, mengatakan bahwa 100 jenazah sudah dievakuasi.

Menurut laporan Reuters, tim SAR sudah menemukan puing pesawat dan melihat keadaan di dalamnya. Sejumlah jenazah sudah diangkat, sedangkan sisanya masih berada dalam bangkai pesawat.

"Saya sekarang sedang menyaksikan keadaan yang sangat tragis. Banyak yang tewas tergeletak di tanah dan beberapa ada yang tewas di kursi pesawat," kata petugas yang tidak ingin memberikan identitasnya itu.

BACA: Pesawat Rusia Bawa 224 Orang Jatuh di Mesir

Selain itu, sang petugas mengatakan saat ditemukan pesawat tersebut sudah terbelah dua.

"Pesawat itu terbelah dua: bagian yang lebih kecil, yaitu bagian ujung ekor pesawat terbakar, dan bagian yang lebih besar, yaitu bagian yang menabrak sebuah batu," tambah dia lagi.

Sebelumnya, dikatakan The Guardian, tim SAR dan petugas keamanan sempat mendengar suara-suara dari satu bagian dalam pesawat.

"Ada satu bagian dalam pesawat berisi penumpang yang masih diupayakan oleh tim SAR untuk masuk ke dalamnya," terang sang petugas.

"Kami berharap dapat menemukan korban selamat, terlebih setelah mendengar seperti suara orang sedang kesakitan dari dalam sana," paparnya. (The Guardian)

Editor: Idandi Meika Jovanka
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved