Kejar Tiket PON, PS Babel Targetkan Lolos Final Porwil IX

PS Bangka Belitung yang ambil bagian dalam cabang olahraga sepakbola Porwil IX Sumatera yang akan digelar di Provinsi Bangka Belitung

Bangka Pos / Deddy Marjaya
Lapri AS Pelatih PS Bangka Belitung 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- PS Bangka Belitung yang ambil bagian dalam cabang olahraga sepakbola Porwil IX Sumatera yang akan digelar di Provinsi Bangka Belitung, menargetkan lolos ke babak final.

Ini diungkapkan oleh pelatih PS Bangka Belitung Lapril AS Senin (2/11/2015). Target ini ditetapkan agar PS Bangka Belitung bisa lolos ke PON mendatang.

"Juara dan Runerup lolos otomatis ke PON dan juara III Play Off untuk meraih tiket ke PON," kata Lapril AS

Mantan pelatih yang membawa PS Bangka ke kancah Divisi Utama ini mengaku peluang anak asuhnya ini sama dengan tim lainnya yang mengikuti cabang sepakbola.

PS Bangka Belitung akan bergabung di Group B bersama Lampung, Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu. Informasi terakhir Bengkulu mengundurkan diri. Sehingga peluang semakin terbuka apalagi semua tim rata-rata diperkuat tim amatir.

"Sangat terbuka semua tim berpeluang lolos dari fase group apalagi kita tuan rumah dukungan penonton akan menjadi kekuatan tambahan bagi PS Bangka Belitung," kata Lapril AS

Lapril menyayangkan PS Bangka Belitung hanya mampu memenuhi 19 pemain dari 23 pemain kuota yang ditetapkan. Hal ini karena selain tak berhasil mendapatkan pemain juga karena ada pemain yang diharapkan memperkuat PS Bangka Belitung tidak mendapatkan izin kerja dari tempatnya bekerja.

"Cuma 19 pemain yang ikuti TC mau itu sudah minim sekali memang sayang kehilangan 4 pemain jatah kuota," kata Lapril AS

Menurutnya TC pemain sudah berlangsung selama 2 bulan. Perkembangan pemain juga cukup baik. Jika dilihan dari kemampuan fisik dan teknik pemain terus berkembang. Diharapkan kondisi ini akan semakin sempurna saat berlangsung laga Porwil yang akan berlangsung 14 November 2015 mendatang.

"Tentunya dengan kondisi pemain yang terus mengalami kenaikan grafik ini diharapkan saat laga resmi adalah puncak permainan PS Bangka Belitung," ujar Lapril.(Die)

Grup B : Bangka Belitung, Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved