Breaking News:

TIM IPB Nilai Gedung di Sekitar Terminal Sungailiat Kumuh

Tim Institut Pertanian Bogor (IPB) menilai banyak bangunan memprihatinkan di lokasi sekitar Terminal Sungailiat yang akan dijadikan taman

Nurhayati / Bangka Pos.com
Bambang Sulistyantara dari Tim IPB memapatkan perencanaan pengembangan taman kota di Terminal Sungailiat, Sabtu (7/11/2015) di ruang rapat Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Tim Institut Pertanian Bogor (IPB) menilai banyak bangunan memprihatinkan di lokasi sekitar Terminal Sungailiat yang akan dijadikan taman kota untuk ruang terbuka hijau.

Kondisi ini disampaikan Bambang Sulistyantara dari Program Studi Arsitektur Lanscape IPB yang melakukan kajian untuk perencanaan pengembangan taman kota di Terminal Sungailiat.

"Toilet dan mushola yang terbengkalai. Toiletnya baunya menyengat. Tanda petunjuk sudah tidak digunakan lagi. Tugu Nol Kilometer kalau tampak dari belakang keberadaannya tidak menonjol karena semberaut," kata Bambang, Sabtu (7/11/2015) di Ruang Rapat Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka.

Selain itu juga pohon-pohon yang ada di sekitar lokasi tersebut sudah besar sehingga merusak sistem drainase. Menurutnya sumber air di sekitar lokasi terminal juga kering sehingga mereka mencari sumber air sampel di tengah pasar.

"Kios-kios di Terminal kondisinya kumuh dan pakai.. jepret-jepret (judi-red) ada yang lewat langsung berhenti," ungkap Bambang.

Namun menurutnya Tim IPB berusaha melakukan penataan untuk menciptakan lokasi Terminal Sungailiat menjadi taman kota sebagai area ruang terbuka hijau yang indah.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved